get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Media Malaysia Sindir Kutukan Timnas Indonesia di Piala AFF

Rabu, 21 Desember 2022 | 22:48 WIB
header img
Media Malaysia sindir kutukan runner up Timnas Indonesia di Piala AFF. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Media Malaysia sindir kutukan Timnas Indonesia di Piala AFF. Pasalnya, Tim Garuda belum pernah menjadi juara dan lebih sering menjadi runner up pada ajang tersebut.

Piala AFF 2022 berlangsung mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Ajang bergengsi ASEAN edisi kali ini digelar dengan sistem kandang-tandang.

Timnas Indonesia jelas menargetkan juara pada Piala AFF kali ini. Pelatih Shin Tae-yong pun telah memilih 23 pemain terbaik untuk mewujudkan target tersebut.

Sebelumnya, Timnas Indonesia dibawah asuhan Shin Tae-yong pernah lolos ke babak final Piala AFF 2020. Akan tetapi saat itu, Ricky Kambuaya dan rekan harus tunduk dari Thailand pada babak final dan mendapatkan posisi runner up di turnamen tersebut untuk kesekian kalinya.

Atas hal itu, salah satu Media Malaysia menyinggung kutukan runner up Timnas Indonesia di Piala AFF.  Mereka mengatakan runner up adalah posisi paling realistis untuk Timnas Indonesia jika mampu lolos ke babak final ajang tersebut. 

“Indonesia, pasukan yang selamanya jadi runner up. Jika Thailand meraih juara terbanyak dengan enam kali juara, Timnas Indonesia berada di posisi runner up dengan jumlah yang sama,” tulis pernyataan dari Semuanya Bola, Rabu (21/12/2022).

“Kalah sekali atau dua kali di final sudah biasa. Namun, enam kali lolos ke final, tetapi gagal meraih satu pun gelar juara seolah seperti kutukan bagi mereka. Jika Timnas Indonesia ke babak final, posisi runner up paling realistis (digapai) mereka,” lanjutnya. 

Meski demikian, media Malaysia itu mengatakan Timnas Indonesia adalah tim yang diunggulkan untuk juara Piala AFF kali ini. Mereka pun menantikan apakah Shin Tae-yong dan anak asuhnya mampu mematahkan kutukan runner up dan membawa Tim Garuda juara Piala AFF 2022.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut