get app
inews
Aa Read Next : Perang dengan Rusia Ekonomi Ukraina Hancur, Butuh Bantuan USD 3 Miliar Tiap Bulan

Putin Bertemu Presiden Belarusia, Persiapkan Serangan Besar-Besaran Awal Tahun ke Kiev?

Selasa, 20 Desember 2022 | 10:16 WIB
header img
Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu dengan Presiden Belarusia Alexander Lukashenko, Ukraina pun langsung perketat perbatasan di sekitar Belarusia. Foto: Okezone

JAKARTA, iNewsDepok.id - Ukraina langsung memperketat pertahanan di perbatasannya dengan Belarusia seusai Putin menemui Presiden Belarusia Alexander Lukashenko.

Ukraina khawatir Rusia sedang mempersiapkan serangan baru menggunakan wilayah Belarusia untuk menusuk langsung ke Kiev, jantung Ukraina.

Wakil Menteri Dalam Negeri Ukraina Yevhen Yenin membenarkan langkah yang diambil oleh Ukraina tersebut kepada BBC bahwa benar Ukraina memang memperkuat perbatasannya dengan Belarusia dengan angkatan bersenjata dan amunisi.

"Kami sedang membangun garis pertahanan kami di seluruh perbatasan dengan Rusia dan dengan Belarusia,” Ucap Yenin kepada BBC, pada Senin (19/12/2022).

Belarusia diketahui merupakan negara yang berbatasan langsung dengan Rusia dan Ukraina. Menjelang kunjung Putin, Kementrian Pertahanan Rusia mengumumkan nantinya pasukannya yang ditaruh di Belarusia akan melakukan latihan bersama dengan Belarusia.

Meskipun Belarusia tidak terlibat perang secara langsung namun, Belarusia mengizinkan pasukan Rusia untuk melewati wilayahnya untuk melancarkan invasi Februari lalu.

 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut