get app
inews
Aa Read Next : Cake Mixing Ceremony, Tradisi Istimewa JW Marriott Hotel Jakarta Sambut Musim Liburan

5 Kegiatan Asyik Isi Liburan Akhir Tahun

Senin, 19 Desember 2022 | 17:15 WIB
header img
Kegiatan asyik isi liburan akhir tahun yang menyenangkan bersama keluarga atau teman. Foto: istockphoto

DEPOK, iNewsDepok.id – Kegiatan asyik isi liburan akhir tahun. Libur akhir tahun adalah moment yang paling ditunggu-tunggu oleh hampir setiap orang. Entah untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang ataupun untuk mengistirahatkan tubuh agar kembali fit di tahun yang baru.

Bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama sahabat di akhir tahun ini, jangan risau! Kami sudah rangkumkan kegiatan-kegiatan seru yang bisa kamu lakukan agar tidak bosan selama liburan. Yuk, simak!

Kegiatan Asyik Isi Liburan Akhir Tahun 

1. Traveling


Ilustrasi traveling bersama sahabat. (foto: istockphoto)
 

Bisa dibilang traveling ini salah satu cara paling ampuh yang biasa dipakai untuk acara berlibur akhir tahun, sebagai ajang melepas penat dan quality time bersama sahabat. Namun, gak jarang loh acara jadi berantakan entah karena bertengkar, bad mood selama perjalanan atau pun teman yang membatalkan tiba-tiba. Agar acara berliburmu bareng sahabat gak berantakan, ada banyak hal yang harus diperhatikan, salah satunya adalah menjaga suasana hati sendiri karena bukan kewajiban sahabat untuk mengatur suasana hati kamu. Agar bisa menjaga suasana hati masing-masing, kamu dan sahabatmu harus bisa memperlakukan satu sama lain dengan baik. Jangan lupa untuk turut andil dalam segala diskusi untuk liburanmu.

2. Berkemah


Ilustrasi berkemah bersama sahabat. (foto: istockphoto)
 

Berkemah bisa jadi kegiatan liburan menyenangkan bareng sahabatmu juga loh! Kalau kamu dan sahabat merupakan tipe yang malas dan gak bisa memasang tenda, saat ini sudah banyak tempat yang menyediakan glamping atau glamorous camping. Melansir dari glamping.com, glamping adalah temoat di mana kita bisa menikmati alam dengan berkemah namun dipadukan dengan kemewahan modern. Yang artinya, kamu bisa loh berkemah tanpa harus memiliki peralatan kemah dan sudah didirikan tenda agar kamu bisa berkemah dengan nyaman bersama sahabat.

3. Memasak


Ilustrasi memasak bersama sahabat. (foto: istockphoto)
 

Manfaatkan waktu liburan dengan memasak bareng adalah salah satu hal yang umum. Seperti memasak beberapa makanan kesukaan kalian atau mencoba resep-resep baru yang ingin dicoba sebelumnya.

4. Bermain Permainan


Ilustrasi bermain permainan bersama sahabat. (foto: istockphoto)
 

Acara yang satu ini bisa kamu gabung dengan kegiatan lainnya di atas untuk menambah keseruan selama berlibur. Bisa bermain permainan papan seperti monopoli, atau permainan fisik.

5. Pergi ke Museum


Ilustrasi pergi ke museum bersama sahabat. (foto: istockphoto)
 

Salah satu kegiatan yang bisa dimanfaatkan untuk kamu yang  mungkin sulit mendapatkan izin untuk pergi dengan jarak yang jauh adalah pergi ke museum. Menikmati berbagai hal yang ada di museum dan mungkin bisa foto-foto estetik untuk unggahan sosial mediamu?

Demikian kegiatan asyik isi liburan akhir tahun, semoga liburannya menyenangkan. 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut