get app
inews
Aa Read Next : Wisata Imlek: 6 Destinasi dan Akomodasi Terbaik

Ini Destinasi Pilihan Wisatawan Jelang Pergantian Tahun

Sabtu, 25 Desember 2021 | 14:19 WIB
header img
Data Agoda menunjukkan sejumlah tempat wisata baru populer termasuk Pulau Batam. Foto: Okezone

JAKARTA, iNews.id-  Platform perjalanan digital Agoda melaporkan data bahwa masyarakat mulai mempertimbangkan opsi untuk pergi liburan akhir tahun

 “Pariwisata sudah kembali, meskipun wisata domestik masih menjadi sumber bisnis utama bagi destinasi-destinasi di Asia untuk musim perayaan tahun baru. Selain destinasi kota besar, tradisional, dan selebrasi, data Agoda juga menunjukkan bahwa wisatawan di seluruh Asia menunjukkan keinginan untuk keluar rumah, berlibur sejenak, menghindari pembatasan dan pengendalian di kota-kota yang terdampak COVID, kata Timothy Hughes, Vice President Corporate Development, Agoda melalui laporan resminya.

Rencana berlibur merayakan pergantian tahun didominasi tren bepergian menuju ke destinasi alam atau pantai yang unik.

Data Agoda menunjukkan sejumlah tempat wisata baru yang masuk sepuluh besar tahun ini, termasuk Pulau Batam (Indonesia), Pulau Andaman dan Nicobar (India), dan Kenting (Taiwan).

Pegunungan hijau subur dan tujuan wisata yang indah, termasuk Khao Kho (Thailand), Bohol (Filipina), Ninh Binh (Vietnam) juga mendapatkan popularitas. Di Vietnam, Sapa dan Dalat menggantikan posisi Hanoi dalam tiga besar tahun ini.

Wisatawan juga masih memilih kemewahan untuk menyambut tahun baru kali ini meskipun  masih di tengah pandemi Covid-19.

Beberapa ibu kota menjadi tujuan utama yang mendominasi destinasi favorit malam tahun baru, termasuk Bangkok yang kembali menjadi tujuan wisata utama Thailand.

Lalu, pantai-pantai kelas dunia seperti Goa (India), Bali (Indonesia), Cebu (Filipina), Pattaya (Thailand), Pulau Jeju (Korea Selatan), dan Penang (Malaysia) juga ada dalam daftar para penikmat pesta yang memanfaatkan pencabutan pembatasan untuk lebih banyak bertualang dan menjelajah lebih jauh.

Preferensi untuk menikmati liburan dengan menginap di hotel bintang 4-5 juga semakin kuat dibanding akomodasi bintang 1-3,5 untuk Malam Tahun Baru.

Editor : Ikawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut