Logo Network
Network

Tabrakan Kereta di Jalur KCIC Bandung, Polisi Dalami Penyebab Kejadian

Tama
.
Senin, 19 Desember 2022 | 14:59 WIB
Tabrakan Kereta di Jalur KCIC Bandung, Polisi Dalami Penyebab Kejadian
Kereta pengangkut operasional PT KCIC bertabrakan dengan kereta teknis di jalur Kereta Cepat Jakarta - Bandung. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNewsDepok.id - Kecelakaan di jalur kereta cepat Jakarta - Bandung, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) buka suara terkait insiden, yang membuat rangkaian kereta tabrakan dan tergelincir dari rel.

Diketahui, kereta lokomotif berwarna hijau yang merupakan kereta pengangkut konstruksi proyek KCIC, keluar jalur hingga menabrak kereta teknis berwarna kuning di lokasi proyek jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

PT KCIC belum menjelaskan secara detail terkait insiden kecelakaan, namun pihaknya mengakui adanya korban dalam peristiwa yang terjadi di area Cipada-Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat.

"PT KCIC menyampaikan bahwa kejadian tersebut saat ini masih dalam investigasi pihak terkait, termasuk adanya informasi 4 tenaga kerja yang terluka," tulis pihak PT KCIC dalam keterangan resminya, Senin (19/12/2022).

Pihak KCIC juga mengatakan, kepolisian sudah berada di lokasi serta melakukan pengamanan. Dalam peristiwa ini, pihak KCIC menegaskan, akan bekerja sama dengan pihak kepolisian guna menginvestigasi peristiwa tersebut.

Follow Berita iNews Depok di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini