get app
inews
Aa Read Next : Mengintip Keahlian Brimob Polri dan Kepolisian Khusus Perancis Atasi Terorisme

BNPT RI Ajak Masyarakat Aceh Aktif Bangun Kesiapsiagaan Tangkal Terorisme

Selasa, 13 Desember 2022 | 22:28 WIB
header img
Deklarasi Kesiapsiagaan Nasional di Amel Convention Hall Lamteh, Banda Aceh hari ini, Selasa (13/12/2022). Foto: doc BNPT

BANDA ACEH, iNewsDepok.id - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) mengajak masyarakat Aceh untuk aktif membangun kesiapsiagaan untuk menangkap potensi ancaman terorisme.

Ajakan tersebut disampaikan Kepala BNPT RI Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar, MH dalam Deklarasi Kesiapsiagaan Nasional di Amel Convention Hall Lamteh, Banda Aceh hari ini, Selasa (13/12/2022).

Dengan adanya kesiapsiagaan nasional, akan terbangun kesadaran masyarakat untuk selalu waspada dengan potensi ancaman terorisme yang dapat terjadi kepada siapa saja, dimana saja dan kapan saja. 

Menurut Boy Rafli kesiapsiagan itu lebih kepada langkah-langkah mitigasi agar semua waspada dan hati-hati terhadap potensi ancaman terorisme.

”Jadi kita semua memiliki kesadaran bahwa ancaman terorisme bisa kapan saja terjadi dan menimpa siapa saja,” kata Mantan Kapolda Banten ini.

Boy Rafli mendorong masyarakat Aceh untuk turut berperan aktif menjadi garda terdepan bangsa Indonesia dalam menjaga dan mempertahankan kebudayaan, adat istiadat dan semangat toleransi dalam bingkai Pancasila.

Sebagai Provinsi yang mendapat julukan Bumi Serambi Mekkah, Aceh memiliki penduduk multikultural yang hidup secara harmonis dan mengedepankan toleransi antar umat beragama. 

”Hal ini tentunya harus dirawat bersama-sama dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia di bawah naungan Pancasila sebagai ideologi pemersatu bangsa,” ungkap Boy Rafli.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut