get app
inews
Aa Read Next : MV3 Garuda Limousine, Mobil Buatan Pindad Yang Antar Prabowo ke Istana

Wow! Ini Buah Termahal di Dunia, Ada yang Setara Harga Mobil

Rabu, 14 Desember 2022 | 10:30 WIB
header img
Buah-buahan termahal yang ada di dunia. Foto: pexels

DEPOK, iNewsDepok.id – Buah-buahan dijual dengan harga yang terjangkau pada umumnya. Walaupun ada juga buah yang mahal dan biasanya merupakan buah hasil impor dari luar negeri. Namun, ternyata ada buah-buahan yang dengan harga tinggi.

Buah diketahui sebagai salah satu sumber nutrisi dan  energi. Terkadang juga buah diolah menjadi berbagai bentuk olahan seperti jus, selai, ataupun jeli.

Buah Termahal di Dunia

Karena tingkat inflasi ekonomi global yang tinggi saat ini, beberapa buah menjadi barang yng mahal. Penasaran dengan buah apa saja yang mahal? Yuk, simak!

1. Apel Sekai-Ichi


Buah-buahan termahal yang ada di dunia.

 

Apel yang berasal dari Jepang ini dianggap sebagai salah satu varietas apel terbesar dan dikenal dengan warna merah muda pucat atau merah. Apel ini tersedia di musim gugur hingga awal musim dingin dengan berat lebih dari 900 gram. Karena apel ini berat, apel ini hanya bisa tumbuh dalam jumlah yang terbatas dan tidak bisa diproduksi secara masal. Harga apel ini sekitar USD21 atau Rp 300 ribu per buah.

 

2. Ceri Sembikiya

Buah-buahan termahal yang ada di dunia.

 

Ceri Sembikiya ini berasal dari toko buah tertua di Jepang. Ceri ini ditanam di rumah kaca kecil dan dalam pengawasan ketat. Ceri ini harus memenuhi persyaratan ketat dalam ukuran, warna, dan kualitas sebelum dijual ke publik. Untuk membeli ceri ini perlu merogoh kocek sekitar Rp 2,39 juta.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut