get app
inews
Aa Read Next : Perang dengan Rusia Ekonomi Ukraina Hancur, Butuh Bantuan USD 3 Miliar Tiap Bulan

Permusuhan Berlanjut, Rusia Ogah Tarik Pasukan Saat Natal Tiba

Selasa, 13 Desember 2022 | 21:06 WIB
header img
Rusia Tolak Permintaan Presiden Ukraina untuk Tarik Mundur Pasukannya Menjelang Natal. (Foto: Reuters).

LONDON, iNewsDepok.id - Rusia menolak mentah-mentah permintaan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, untuk menarik pasukan sebagai syarat dimulainya pembicaraan damai. Sebaliknya Rusia menyuruh Ukraina untuk menerima kenyataan dengan hal yang mereka hadapi.

Sebelumnya Zelensky mengungkapkan proposal penarikan pasukan tersebut didalam oudato virtual kepada para pemimpin negara G7, pada Senin (12/12/2022). Dia meminta dukungan dari mereka untuk solusi perdamaian, yang bisa dimulai dengan mendesak Rusia menarik mundur pasukannya dari Ukraina saat Natal tiba.

Dalam kesempatan itu Zelensky tidak lupa mendesak bantuan peralatan militer yang lebih banyak dari para peserta G7, disamping bantuan keuangan dan energi.

Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan, Ukraina bukan hanya harus menerima kenyataan soal operasi militer yang ada di negaranya, tapi juga soal pencaplokan empat wilayah sejak September lalu, yakni Donetsk, Luhansk, Zaporizhzhia, dan Kherson.

“Ini adalah tiga langkah menuju berlanjutnya permusuhan. Pihak Ukraina perlu mempertimbangkan realitas yang berkembang selama ini,” kata Peskov.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut