get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Kota Depok Berikan Bingkisan kepada 15 Mantan Napiter, Rangkul Mitra Deradikalisasi

Harapan Terakhir Wali Murid Sebelum SDN Pondok Cina 1 Direlokasi

Minggu, 11 Desember 2022 | 14:46 WIB
header img
Siswa SDN Pondok Cina 1 sedang menonton dongeng disekolahnya pada malam sebelum penggusuran. Foto: Insan Sujardi/iNews Depok

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pemusnahan bangunan SDN Pondok Cina 1 yang akan dijadikan Masjid Raya Depok dimulai pada (11/12/2022) pagi. Salah satu perwakilan orang tua murid memberi harapan terakhir sebelum relokasi tersebut berjalan.

Sebelumnya, satuan Polisi Pamong Praja Depok telah mengeluarkan surat tugas mengenai relokasi SDN Pondok Cina 1 yang terletak di Jalan Stasuin Pondok Cina, Kecamatan Beji, Depok pada 9 November lalu. Pada surat tersebut, 91 Pamong Praja ditugaskan untuk kegiatan pengamanan dan pemusmahan bangunan aset SDN Pondok Cina 1 yang akan dimulai pada (11/12/2022) pukul 04.00 dini hari WIB. 

Atas hal itu, banyak orang tua murid yang terjaga di SD tersebut dari malam hingga pagi untuk mempertahankan bangunan. Mereka berharap bangunan tersebut tidak dirobohkan sebelum Surat Ketetapan mengenai relokasi sekolah itu jelas keluar.

"Harapannya sebelum dirobohkan ada SK (Surat Ketetapan) relokasi untuk anak kita, karena kan ini bangunan mau dirobohin,  sementara relokasi untuk anak kita belum tersedia dengan jelas, maksudnya masih numpang kalau pun memang direlokasinya ke SDN Pondok Cina 5 kan kapasitasnya belum terpenuhi," kata Cici, orang tua murid saat diwawancarai langsung di SDN Pondok Cina 1.

Sebelumnya pihak Pemerintah Kota Depok merencanakan akan memindahkan para siswa SDN Pondok Cina 1 ke SDN Pondok Cina 3 dan SDN Pondok Cina 5. 

Cici mengungkapkan mereka tak menolak rencana itu jika saja ruangan kelas di SD yang direncanakan muat untuk menampung anak-anak mereka.

"Kalau dipindahin kesana (SDN Pondok Cina 3 dan 5), ruangannya cukup kami bersedia, kami tidak menolak ini mau dibangun apapun, karena tidak cukup itu. Kita dan anak juga gak mau sekolah siang" ucap Cici.  

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut