get app
inews
Aa Read Next : Waduh! Wasit Ini Akan Pimpin Timnas Indonesia U-23 Lawan Korea Selatan

Uruguay Gagal Lolos, Edison Cavani Pukul Monitor VAR

Sabtu, 03 Desember 2022 | 10:10 WIB
header img
Edison Cavani pukul monitor VAR hingga jatuh usai Uruguay tersingkir dari Piala Dunia. Foto: The Sun

JAKARTA, iNewsDepok.id - Edinson Cavani ngamuk pukul monitor VAR hingga rusak terjatuh setelah Uruguay tersingkir dari Piala Dunia 2022. Hal itu terjadi usai pertandingan Uruguay vs Ghana pada laga terakhir Grup H Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Jum'at (2/12/2022).

Cavani sangat kesal Timnas Uruguay tersingkir menyakitkan meskipin menang melawan Ghana 2-0. Pasalnya, mereka kalah selisih gol dengan Korea Selatan yang menang dramatis 2-1 atas Portugal pada pertandingan Grup H lainnya.

Uruguay sebenarnya memiliki peluang untuk menambah skor yang dapat mengubah hasil laga dan klasmen Grup H. Edison Cavani sempat dijatuhkan di dalam kotak pinalti saat waktu tersisa delapan menit. 

Akan tetapi, wasit Daniel Siebert menganggap hal itu bukan pelanggaran dan VAR menganggap itu keputusan yang tepat. Alhasil, para pemain dan staf Uruguay pun protes pada wasit usai peluit akhir. 

Cavani yang merasa sangat kesal pun memukul monitor VAR hingga terjatuh saat berjalan ke lorong ruang ganti pemain. Tanpa rasa bersalah pemain berusia 35 tahun itu berjalan pergi usai melakukan aksi tersebut.

Meskipun memiliki poin yang sama dengan Korea Selatan, Uruguay tetap tersingkir dari Piala Dunia 2022. Cavani dan rekan hanya berhasil menduduki peringkat ketiga Grup H setelah kalah selisih dua gol dari Korea Selatan.

Sedangan diposisi puncak klasemen Grup H ditempati oleh Portugal dengan perolegan enam poin. Lalu diperingkat terakhir diisi Ghana dengan tiga poin.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut