get app
inews
Aa Read Next : Suiso, Air Mineral Hidrogen untuk Cegah Stroke

Makanan Terbaik yang Bantu Menurunkan Tekanan Darah

Jum'at, 02 Desember 2022 | 06:53 WIB
header img
5 makanan terbaik yang bantu menurunkan tekanan darah. Foto: freepik

2. Salmon dan ikan berlemak lainnya

Ikan berlemak adalah sumber omega-3 yang sangat baik. Lemak ini dpat membantu mengurangi tingkat tekanan darah dengan mengurangi peradangan dan mengurangi senyawa penyempitan pembulu darah.

Asupan omega-3 yang tinggi juga dikaitkan dengan risiko hipertensi yang lebih rendah.

3. Wortel

Wortel memang salah satu sayuran yang umum dikonsumsi oleh setiap orang. Sayuran ini memiliki banyak kandungan baik untuk tubuh, yaitu senyawa fenolik seperti asam klorogenik, p-kumarik, dan caffeic.

Bahan ini membantu mengendurkan pembuluh darah dan mengurangi peradangan yang dapat membantu menurunkan tingkat tekanan darah. Meski dapat dinikmati secara matang, mengonsumsinya secara mentah lebih bermanfaat untuk mengurangi tekanan darah tinggi.

4. Seledri

Seledri adalah salah satu sayuran yang memiliki efek positif pada tekanan darah. Jenis sayuran ini memiliki senyawa yang disebut phthalides, yang dapat mengendurkan pembuluh darah dan menurunkan tingkat tekanan darah.

5. Tomat

Tomat dinilai kaya akan banyak nutrisi, termasuk kalium dan likopen pigmen kerotenoid. Likopen memiliki efek menguntungkan pada kesehatan jantung. Sebuah studi menyimpulkan bahwa mengonsumsi tomat meningkatkan tekanan darah dan dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung seperti tekanan darah tinggi.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut