Makanan Terbaik yang Bantu Menurunkan Tekanan Darah

Legenda Kinanty Putri
.
Jum'at, 02 Desember 2022 | 06:53 WIB
5 makanan terbaik yang bantu menurunkan tekanan darah. Foto: freepik

DEPOK, iNewsDepok.id – Makanan terbaik yang bantu menurunkan tekanan darah.Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah salah satu risiko penyebab penyakit jantung. Melansir dari healthline.com, lebih dari 1 miliar orang di seluruh dunia memiliki tekanan darah tinggi, yang didefinisikan sebagai nilai tekanan darah sistolik.

Obat-obatan termasuk inhibitor angiotensin-converting enzyme (ACE) biasanya digunakan untuk mengurangi tingkat tekanan darah. Namun berubahnya gaya hidup termasuk pola makan dapat membantu menurunkan tekanan darah ke kisaran optimal dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Makanan Terbaik yang Bantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Diet sehat penting untuk menurunkan tekanan darah. Mengikuti diet bergizi dan sehat jantung disarankan untuk semua orang dengan tekanan darah tinggi termasuk mereka yang menggunakan obat penurun darah tinggi.

Penelitian telah menunjukkan bahwa memasukkan makanan tertentu dalam diet, terutama yang memiliki tinggi nutrisi seperti kalium dan magnesium dapat mengurangi tekanan darah. Maka dari itu, ini 17 makanan terbaik untuk menurunkan tekanan darah tinggi.


Ilustrasi makanan yang baik untuk tekanan darah tinggi. (foto: freepik)

1. Buah jeruk

Buah jeruk termasuk jeruk bali dan lemon memiliki vitamin, mineral dan senyawa tanaman yang dapat membantu menjaga jantung tetap sehat dengan mengurangi faktor risiko penyakit jantung seperti tekanan darah tinggi.

Walaupun begitu penelitian menunjukkan minum jus jeruk dan jus jeruk bali dapat mengganggu obat penurun tekanan darah yang umum, jadi konsultasikan pada dokter lebih dahulu.

Follow Berita iNews Depok di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini