get app
inews
Aa Read Next : Dampak Buruk Konsumsi Junk Food, Bisa Picu Stroke Hingga Merusak Ingatan

Suiso, Air Mineral Hidrogen untuk Cegah Stroke

Jum'at, 08 Maret 2024 | 06:45 WIB
header img
Air Meniral Suiso. (Foto: iNews Depok/ist)

JAKARTA, iNews Depok. id - PT Sari Multi Utama (Sentul–Indonesia) menggandeng Okunagaragawa Meisui Co., Ltd (Gifu-Japan), memproduksi Suiso, air mineral dengan memasukkan unsur hidrogen atau molekul hidrogen yang telah dipadatkan. Air mineral ini bermanfaat untuk mengatasi gejala stroke, hipertensi, obesitas dan resistensi insulin. 

Heny Marcelia, Brand Manager Suiso di Jakarta, Kamis (7/3/2024) menyatakan
Suiso telah diproses menggunakan teknologi tinggi dan canggih yang memproduksi air mineral mengandung hidrogen yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

"Saya menyampaikan ini tentu dengan berbagai data ilmiah," kata Heny Marcelia.

Ia mengutip penelitian di Jepang seperti dilakukan Atsunori Nakao, Yoshiya Toyoda, Prachi Sharma, Malkanthi Evans dan Najla Guthrie, dari Institut Bedah Jantung, Paru-Paru dan Kerongkongan, Departemen Bedah, Pusat Medis Universitas Pittsburgh, Pennsylvania. Penelitian membuktikan bahwa air hidrogen bermanfaat untuk pencegahan penyakit.

Hasil penelitian telah dipublikasikan dalam jurnal internasional. Dalam uji coba terhadap manusia berusia 50 tahun ke atas, 20 orang di antaranya meminum air hidrogen sebanyak 2 liter per hari,  telah terbukti sehat dan tidak mengalami ganggguan berat badan, hipertensi, apalagi mengalami stroke. 

"Inilah air minuman terapi, untuk pertama kali diproduksi dan dipasarkan di Indonesia," jelas Heny. 
    
Hasil penelitihan itu disebutkan, konsumsi air kaya hidrogen selama 8 minggu menghasilkan peningkatan enzim antioksidan sebesar 39%. 

Selama 4 minggu subyek meminum air hidrogen, tidak ada perubahan kadar glukosa. Pada 8 minggu tingkat kadar glukosa rendah hampir sama dengan orang yang puasa.

"Hidrogen berupa molekul yang dipadatkan itulah diproduksi di Jepang dan kita mengimpornya kemudian diproses menjadi air mineral Suiso," terang Heny.

Lebih lanjut Heny menyatakan meminum air kaya hidrogen merupakan potensi terapi baru dan strategi pencegahan sindrom metabolik, pencegahan obesitas dan tensi tinggi.

Suiso sendiri dikemas dalam ukuran 250 ml dan 500 ml.  Ukuran portabel ini memudahkan dibawa, aman dan bermanfaat untuk masyarakat yang ingin mendapatkan kesehatan sejak dini.

"Kedepannya kami akan terus memasarkan di berbagai gerai hingga masyarakat mengenal dan merasakan   manfaatnya," kata  Heny Marcelia.  
 
Suiso saat ini telah dipasarkan di berbagai gerai di Jabodetabek seperti FoodHall, Market City dan Papaya.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut