get app
inews
Aa Read Next : Sebut-Sebut Politik, Supian Suri Siap Kolaborasi dengan HIPMI Jabar

Jangan Sembrono, Ini Skincare yang Aman dan Tidak Aman untuk Ibu Hamil

Kamis, 01 Desember 2022 | 16:36 WIB
header img
Bahan-bahan skincare yang aman dan tidak aman untuk ibu hamil. Foto: freepik

DEPOK, iNewsDepok.id – Kehamilan merupakan suatu karunia yang sangat menakjubkan dan membahagiakan. Tetapi kehamilan juga dapat menyebabkan tubuh dan kulit mengalami hal yang mungkin belum pernah dirasakan sebelumnya. Mulai dari timbulny stretchmark hingga jerawat, ada banyak hal yang bisa terjadi pada kulit saat masa kehamilan.

Selama masa kehamilan, bukan hanya asupan yang masuk ke dalam tubuh yang perlu diperhtikan, bahan-bahan yang akan menyerap melalui kulit juga harus diperhatikan. Karena banyak perubahan yang akan terjadi pada kulit ketika masa kehamilan, perlu diperhatikan juga bahan-bahan skincare yang digunakan, agar tidak berefek buruk pada ibu ataupun janin.

Berkonsultasilah dengan dokter terlebih dahulu sebelum memulai rutinitas perawatan saat hamil, namun kami sudah rangkumkan bahan-bahan apa saja yang aman dan tidak aman untuk digunakan dalam rangkaian skincare.

Bahan-bahan Skincare yang Tidak Aman

Retinol

Retinol adalah bahan aktif yang luar biasa. Namun bagi mereka yang sedang hamil, bahan ini merupakan larangan serius. Larangan menggunakan skincare berbahan retinol karena efek mengonsumsi retinol dalam bentuk pil karena bisa menimbulkan risiko cacat lahir. Maka dari itu menghindari retinol adalah pilihan yang bijak.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut