get app
inews
Aa
Read Next : Lurah Sukmajaya Imbau Masyarakat untuk Memeriahkan HUT ke 25 Kota Depok

9 Desember Hari Terakhir Siswa SDN Pondok Cina Depok Belajar di Lokasi Lama

Rabu, 30 November 2022 | 21:11 WIB
header img
Wali murid SDN Pondok Cina 1 saat audiensi dengan Pemkot Depok. Foto: R Ratna Purnama

DEPOK,iNewsDepok.id- Sejumlah wali muridn SDN Pondok Cina 1 siang tadi melakukan audiensi dengan Pemerintah Kota Depok. Mereka mengeluarkan unek-unek mengenai keberatan anaknya yang tetap ingin belajar di SDN Pondok Cina 1. Setelah mendengarkan aspirasi wali murid, Pemerintah Kota Depok pun mengambil keputusan yang diakui memang tidak bisa memuaskan semua pihak.

Pertama, siswa masih diperbolehkan ikut ujian semester pada 5-9 Desember di SDN Pondok Cina 1. Setelah itu, siswa diminta mengikuti kebijakan Pemkot dengan belajar di SDN Pondok Cina 3 dan 5.

“Untuk proses itu (ujian semester) kita izinkan bagi yang masih bertahan di SDN Pondok Cina 1, tetap melaksanakan ujian disana, diberikan soal ujian dan didampingi guru guru disana sampai selesai ujian. Tapi kita membatasi proses belajar mengajar maksimal sampai tanggal 9 Desember, setelah itu pada tanggal 12 desember mereka sudah harus pindah ke SDN Pondok Cina 3 dan 5 bagi yang berkenan untuk pindah,” kata Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri, Rabu (30/11/2022).

Pihaknya juga sudah mendengar pendapat dari siswa yang sudah bersedia pindah ke SDN Pondok ina 3 dan 5. Disana para siswa merasa nyaman karena ruang kelas lebih bersih dan tidak bising kendaraan bermotor seperti di SDN Pondok Cina 1 yang terletak di Jalan Raya Margonda. Kendati demikian, diakui Supian masih ada siswa yang bertahan di sekolah lama.

Pihaknya tidak memaksa siswa yang tidak mau pindah dikarenakan ada pertimbangan lain. Oleh karena itu, pemkot akan memfasilitasi pindah ke sekolah lain yang ada di wilayah Pondok Cina, Kemiri atau di Depok.

“Kami akan fasilitasi sehingga nanti di semester dua, mereka akan ada di sekolah yang mereka inginkan. Tapi kalau yang ikut di SDN Pondok Cina 3 dan 5 ya berarti ikut keputusan,” tukasnya.

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut