get app
inews
Aa Read Next : Harapan dan Doa Dari Para Netizen Untuk Hakim Wahyu Iman Santoso

Wow, Bharada E Sebut Putri dan Brigadir J Sering Pergi Berduaan

Rabu, 30 November 2022 | 19:48 WIB
header img
Bharada E sebut Brigadir J sering pergi berduaan dengan Putri Candrawathi. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id - Bharada E kembali bersaksi dalam sidang dugaan pembunuhan berencana Brigadir J dengan terdakwa Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal Wibowo. Dalam persidangan kali ini Bharada E menjelaskan kedekatan antara Putri Candrawathi dengan Brigadir J.

"Kedekatan antara korban dengan PC seberapa dekat?" tanya Ketua majelis hakim, Wahyu Iman Santoso di PN Jaksel, Rabu (30/11/2022).

"Dekat Yang Mulia karena saya stand by di Saguling," jawab Bharada E.

Bharada E menjelaskan kalau dia mengenal Brigadir J sejak dia bergabung menjadi salah satu ajudan Ferdy Sambo pada November. Saat baru bergabung menjadi ajudan, dia sempat bertanya kepada para ajudan senior perihal tugas mereka, termasuk tugas Brigadir J.

Brigadir J kemudian menjelaskan kepada Bharada E jika dia (Brigadir J) merupakan ajudan Putri Candrawathi. Hakim yang mendengarkan penjelasan lantas bertanya apakah Brigadir J merupakan ajudan Sambo yang diperintahkan untuk menjaga Putri saja.

Bharada E kemudian menjawab kalau Brigadir J merupakan ajudan Putri seperti yang diakui oleh Brigadir J.

"Waktu baru bergabung kami bertanya abang ini sebagai ini sebagai apa, abang ini sebagai apa, Bang Ricky tugasnya di Magelang, lalu Bang Yos ajudan ibu. Dari awal kami masuk almarhum gak ada lepas piket (sebagai ajudan Putri), cuma sempat cuti bulan Desember," tutur Bharada E.

Bharada E juga menyebutkan, kalau Brigadir J dan Putri Candrawathi sering terlihat pergi berduaan. Hal ini diketahuinya karena Bharada E juga merupakan salah satu ajduan Putri Candrawathi.

"Jadi, dalam kegiatan rutin sehari-harinya mereka berdua selalu pergi berdua saja?" tanya hakim.

Menurut Bharada E, tidak ada orang lain yang mendamping Brigadir J saat pergi bersama dengan Putri Candrawathi. Meski dia dan Matheus yang juga merupakan ajudan lainnya, namun pada ajudan lainnya hanya ditugaskan untuk standby dan menjaga keamanan rumah saja.

"Tidak ada, Yang Mulia," ujar Bharada Richard.

"Korban ini sebagai ajudan atau sebagai driver?," tanya hakim.

"Merangkap Yang Mulia (sebagai ajudan sekaligus driver Putri Candrawathi)," kata Bharada E.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut