get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hore! Sandy Walsh Siap Bela Timnas Indonesia Usai Perpindahan Federasi Diterima FIFA

Rabu, 30 November 2022 | 05:49 WIB
header img
Sandy Walsh Siap Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Foto: Instagram @sandywalsh

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pemain naturalisasi, Sandy Walsh siap tampil dengan Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022. Bek KV Mechelen itu sudah bisa membela Skuad Garuda usai FIFA menerima perpindahan federasinya. 

"FIFA resmi menerima perpindahan federasi pemain naturalisasi Sandy Walsh. Kepastian ini setelah FIFA mengirimkan surat kepada PSSI pada Selasa (29/11)," tulis pernyataan PSSI di website resminya, Selasa (29/11/2022).

Seperti yang diketahui, Sandy Walsh sebelumnya berkewarganegaraan Belanda. Nama Sandy Walsh pun masuk ke dalam Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

Tetapi saat ini Sandy Walsh telah pindah ke Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) usai disetujui oleh FIFA. Oleh karena itu, Sandy Walsh dipastikan dapat memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. 

"Dengan ini Sandy Walsh sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 mendatang," lanjut pernyataan PSSI. 

Sebelumnya, Sandy Walsh telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 17 November 2022 lalu. Ia mengucapkan sumpah WNI tersebut bersama pemain naturalisasi lainnya, Jordi di Kantor Wilayah Kemenkumham, Jakarta. 

Akan tetapi, Jordi Amat belum pindah federasi ke PSSI lantaran masih menunggu keputusan FIFA. Sedangkan Sandy Walsh sudah bisa ikut dalam pemusatan latihan TC di Bali.

Pemusatan latihan itu akan dimulai pada Senin (28/11/2022). Nantinya, 28 pemain akan mengikuti kegiatan tersebut untuk perisapan Piala AFF 2022. 

Piala AFF 2022 akan digelar mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam. 

​​

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut