get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sandy Walsh Bangga Gabung Timnas Indonesia

Jum'at, 25 November 2022 | 22:41 WIB
header img
Sandy Walsh unggah foto bersama bendera Merah-Putih. Foto: Instagram @sandywalsh

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pemain naturalisasi Indonesia, Sandy Walsh,  merasa bangga bisa masuk Timnas Indonesia. Ia mengatakan hal tersebut merupakan keinginannya sendiri yang berawal dari surat PSSI. 

Pemain asal Belanda itu sudah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) usai mengucap sumpah di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI pada 17 November lalu. Ia melakukan sumpah tersebut bersamaan dengan pemain asal Spanyol, Jordi Amat.

Setelah resmi menjadi WNI dan bergabung dengan Timnas Indonesia, Sandy Walsh merasa bangga dapat bergabung dengan pasukan Garuda. Pemain klub liga Belgia, KV Mechelen itu tampak tak menyangka keinginannya dapat terwujud meski bermula dari sebuah surat. 

"Surat yang memulai semuanya. Bangga bisa bergabung dengan Timnas Indonesia! Ayo bekerja!” tulisnya di Instagram @sandywalsh, Kamis (24/11/2022) dengan foto dirinya membentangkan bendera Merah-Putih.

Usai bergabung dengan Timnas Indonesia, Walsh pun ikut pemusatan latihan di Bali pada 28 November nanti. Program tersebut disiapkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong jelang Piala AFF yang dimulai pada 23 November 2022 hingga 16 Januari 2023. 

Setelah Piala AFF 2022 usai, pemain berusia 27 tahun itu pastinya akan dipercaya Shin Tae Yong untuk mengikuti turnamen lainnya seperti Piala Asia 2023 mendatang. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut