get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jordi Amat Ungkap Perasaan Sandy Walsh Usai Tak Masuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Rabu, 21 Desember 2022 | 22:27 WIB
header img
Sandy Walsh dan Jordi Amat saat resmi jadi warga negara Indonesia (WNI). Foto: Twitter @PSSI)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Jordi Amat ungkap perasaan rekannya, Sandy Walsh yang tak masuk skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. Ia mengatakan Sandy Walsh merasa sedih dan kecewa tak diizinkan membela Tim Garuda di ajang ASEAN tersebut.

Shin Tae-yong tak memilih Sandy Walsh masuk ke dalam daftar 23 pemain untuk membela Skuad Garuda di Piala AFF 2022.  Pasalnya, pemain berusia 27 tahun itu tak diberi izin klubnya, KV Mechelen lantaran harus melakoni laga penting di Liga Belgia.

Dengan begitu, Jordi Amat yang dinaturalisasi bareng dengan Sandy Walsh merasa sedih rekannya tak bisa membela Timnas Indonesia. Pemain berusia 30 tahun itu pun mengungkap perasaan Sandy Walsh yang merasa sedih dan kecewa lantaran tak jadi membela pasukan Garuda di Piala AFF kali ini.

"Saya sedih dan menyayangkannya karena dia tidak bisa bergabung dengan kami. Klubnya tidak memberikan izin kepada Sandy untuk bermain bersama kami," ucap Jordi Amat pada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Jakarta, Rabu (21/12/2022). 
 
"Tetapi, saya berbicara dengannya dan dia (Sandy Walsh) mengatakan dirinya sedih dan kecewa, tetapi next time dia akan bergabung bersama kami," lanjut Jordi.

Timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Nantinya, tim asuhan Shin Tae-yong akan melakukan laga perdana melawan Kamboja pada Jumat (23/12/2022) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).
 
Jordi Amat pun merasa tak sabar melakoni laga perdananya bersama Timnas Indoensia. Ia pun merasa percaya diri tampil dengan bagus bersaman rekannya membela Tim Garuda.

"Seperti yang saya bilang, kami tim yang kuat, kami sudah siap, dan tidak sabar untuk bermain bagus," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut