get app
inews
Aa Read Next : Sebut-Sebut Politik, Supian Suri Siap Kolaborasi dengan HIPMI Jabar

Kelebihan serta Kekurangan Cleansing Oil dan Cleansing Balm yang harus kamu tahu!

Senin, 28 November 2022 | 06:15 WIB
header img
Kelebihan serta kekurangan cleansing oil dan cleansing balm. Foto: Freepik

DEPOK, iNewsDepok.id – Bagi kamu yang menggunakan makeup sehari-hari ataupun para beauty enthusiast pastinya sudah tidak asing lagi dengan metode double cleansing. Metode membersihkan muka secara dua kali untuk membersihkan sisa skincare, sunscreen, makeup serta minyak dan kotoran yang menempel di kulit.

Langkah yang biasa digunakan dalam double cleansing adalah pembersih makeup sebagai langkah pertama dan sabun cuci muka sebagai langkah kedua. Micellar water, cleansing oil dan cleansing balm adalah produk yang biasa digunakan.

Kamu pasti tau perbedaan tekstur antara micellar water dan dua produk lainnya, namun apakah kamu tau kelebihan serta kekurangan cleansing oil dan cleansing balm?

Kelebihan serta kekurangan cleansing oil dan cleansing balm

Melansir dari theklog.co, perbedaan paling mendasar dari kedua produk ini adalah tekstur dan kemasan. Cleansing oil biasa dikemas dalam botol berbentuk pump karena teksturnya yang cenderung cair. Sedangkan cleansing balm biasa dikemas dalam bentuk jar karena memiliki tekstur yang padat seperti butter.


Kelebihan serta kekurangan cleansing oil dan cleansing balm. (foto: pexels)

Cleansing Oil

Kelebihan:

1. Cleansing oil lebih higenis dibandingkan cleansing balm

Karena pengemasannya yang dalam bentuk botol pump, cleansing oil dianggap lebih higenis karena isi produk tidak akan terkontaminasi kuman dan bakteri dari tangan kita atau dari luar.

2. Multiguna

Cleansing oil dianggap multiguna karena bisa digunakan sebagai pembersih brush dan alat makeup lainnya karena tekstur yang cair dari cleansing oil.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut