get app
inews
Aa Read Next : Sebut-Sebut Politik, Supian Suri Siap Kolaborasi dengan HIPMI Jabar

Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan

Minggu, 27 November 2022 | 18:14 WIB
header img
Manfaat minyak kelapa untuk kecantikan. Foto: freepik

DEPOK, iNewsDepok.id – Minyak kelapa bisa disebut sebagai ramuan ajaib, mengapa disebut demikian? Karena minyak kelapa memiliki manfaat yang tak terhingg. Penggunaan di dapur, perawatan kulit dan rambut secara alami, hingga untuk kebaikan tubuh.

Banyak informasi yang beredar di internet soal penggunaan minyak kelapa ini, namun apakah semua informasi itu benar? Melansir dari fleaurandbee.com, ini beberapa manfaat minyak kelapa.

Manfaat minyak kelapa

Manfaat utama dari minyak kelapa adalah melembapkan dengan cara mengunci kelembapan. Minyak kelapa juga berfungsi menghilangkn kotoran dan menenangkan kulit yang iritasi. Minyak kelapa juga dapat digunakan untuk berbagai jenis kulit, maka dari itu tak salah minyak ini disebut sebagai ‘ramuan ajaib’.

1. Menghidrasi kulit

Minyak kelapa terdiri dari asam lemak yang membantu melembapkan kulit yang kering dan memungkinkan kulit untuk mempertahankan kelembaban karena minyak kelapa dapat mengunci kelembapan kulit.

2. Membantu melindungi kulit.

Minyak kelapa memberikan pelindung pada kulit dan rambut, melindungi dari radikal bebas, kotoran, dan polutan lingkungan lainnya yang dihadapi sehari-hari.

3. Menghaluskan kulit.

Mengoleskan minyak kelapa ke kulit dapat memberi efek menghaluskan dan melembutkan; dan seiring waktu, itu benar-benar dapat membantu memperbaiki tekstur kulit.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut