get app
inews
Aa Read Next : Coblos Hijabnya! Ribuan Jamaah Perempuan Hadiri Pengajian dr. Ririn

Mengenal Kandungan Skincare Bisobolol, Mampu Meredakan Jerawat Kemerahan

Sabtu, 26 November 2022 | 06:11 WIB
header img
Mengenal kandungan skincare bisapolol, mampu meredakan jerawat kemerahan. Foto: freepik

DEPOK, iNewsDepok.id – Memilih kebutuhan kandungan skincare yang tepat untuk jenis kulit anda merupakan hal yang penting. Jangan sampai niat awal ingin merawat kulit justru berubah menjadi merusak kulit.

Salah satu kandungan yang mungkin anda lihat di label kemasan skincare adalah bisabolol. Bisabolol memiliki khasiat yang luar biasa sehingga sudah ratusan tahun digunakan dalam kosmetik.

Seperti yang dilansir dari colorescience.com, bisabolol adalah bahan skincare yang biasa digunakan dalam skincare karena memiliki kandungan anti-inflamasi, anti-aging, dan anti-bakteri. Bisabolol juga memiliki efek menenangkan kulit.

Penasaran dengan khasiat lainnya dari bisabolol? Yuk, simak!

Apa itu Bisabolol?


Mengenal kandungan skincare bisabolol, mampu meredakan jerawat kemerahan. (foto: freepik)

Bisabolol atau yang biasa dikenal sebagai alpha bisabolol atau a-bisabolol adalah kandungan aktif yang berada di dalam chamomile. Bisabolol terdapat dalam minyak yang diekstrasi dari chamomile.

Karena merupakan kandungan chamomile, bisabolol dipercaya membantu inflamasi dan wewangian bunga yang ringan, sehingga sering digunakan dalam kosmetik dan skincare.

Walaupun termasuk dalam kategori kandungan non-toxic dan menenangkan untuk kulit sensitif, mungkin saja beberapa orang tidak cocok dengan kandungan ini. Secara keseluruhan bisabolol bisa dikombinasikan dengan banyak bahan-bahan.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut