Logo Network
Network

Muktamar Fair 2022, Upaya Muhammadiyah Tingkatkan Kesehatan Masyarakat dan Lingkungan

Musa Sanjaya
.
Kamis, 24 November 2022 | 20:23 WIB
Muktamar Fair 2022, Upaya Muhammadiyah Tingkatkan Kesehatan Masyarakat dan Lingkungan
Talkshow di Muktamar Fair yang merupakan rangkaian dari Muktamar ke 48 Muhammadiyah yang berlangsung di Kota Solo. Foto: Istimewa

SOLO, iNewsDepok.id - Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PP Muhammadiyah Dr H Mohammad Agus Samsudin MM mengatakan kolaborasi industri dengan organisasi masyarakat seperti PP Muhammadiyah merupakan langkah positif bagi kebaikan ummat. 

“Sistem ini kedepannya memiliki potensi untuk dikembangkan, melalui kolaborasi dengan industri,” kata Agus Syamsudin dalam talkshow di Muktamar Fair yang merupakan rangkaian dari Muktamar ke 48 Muhammadiyah yang berlangsung di kota Solo baru-baru ini.

Ia mencontohkan kolaborasi PP Muhammadiyah dengan Danone Indonesia. Hal itu sejalan dengan sistem social business yang diterapkan dengan manfaatnya diterima masyarakat.

Agus memaparkan, PP Muhammadiyah dan Danone Indonesia memiliki visi yang sama dalam mengedukasi dan menyadarkan masyarakat mengenai betapa pentingnya peningkatan kualitas lingkungan dan kesehatan.

“Kesamaan visi inilah yang membuat Muhammadiyah dan Danone Indonesia kedepannya akan terus tercipta kolaborasi-kolaborasi untuk generasi di masa yang akan datang,” cetusnya.

 One Planet One Health

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Arif Mujahidin, Corporate Communication Director Danone Indonesia mengatakan  Danone Indonesia terus melakukan inisiatif yang baik melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan PP Muhammadiyah.

Kolaborasi dengan PP Muhammadiyah menjadi salah satu bentuk kerjasama yang dilakukan untuk memperluas jangkauan edukasi kesehatan dan lingkungan.

“Kesempatan ini juga menjadi momen yang tepat bagi Danone Indonesia dan PP Muhammadiyah untuk menggerakkan seluruh elemen masyarakat untuk menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan demi kesehatan diri dan lingkungan,” paparnya.

 

Danone Indonesia menjadi salah satu pendukung acara Muktamar Fair dengan melakukan edukasi nutrisi, kesehatan dan lingkungan kepada pengunjung dan kader Muhammadiyah serta menyediakan hingga 50 drop box di titik-titik lokasi pelaksanaan Muktamar Fair.

Danone Indonesia telah berkomitmen mewujudkan bisnis yang seimbang dan berkelanjutan.

Sesuai dengan visi Danone “One Planet One Health” yang percaya bahwa kesehatan manusia dan kesehatan planet merupakan hal yang saling berkaitan, Danone Indonesia berfokus untuk dapat menghadirkan dampak positif bagi Indonesia melalui strategi bisnis yang berkelanjutan sekaligus mendukung target pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan yang telah ditetapkan pemerintah.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.