get app
inews
Aa Read Next : Wisata Ramah Lingkungan dengan tiket Green dari tiket.com, Seperti Apa?

12 Destinasi Menarik di Dalam dan Luar Negeri untuk Liburan di 2022

Kamis, 09 Desember 2021 | 11:01 WIB
header img
Ilustrasi liburan ke Turki, Foto: tiket.com

JAKARTA, iNews.id - Menjelang tahun 2022 tidak ada salahnya kita merencanakan liburan yang aman dan nyaman bersama online travel agent (OTA) yang fokus customer-centric di Indonesia, tiket.com.

Berikut 12 destinasi menarik yang wajib dikunjungi tahun 2022, berdasarkan rekomendasi tiket.com dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/12/2021):

  1. Palembang. Di Palembang, kita bisa menikmati kuliner dan budayanya. Palembang memiliki destinasi wisata Jembatan Ampera, Pulau Kemaro, Pagoda sembilan lantai, dan Klenteng Hok Tjing Rio. Sementara kulinernya adalah Pempek Palembang.
  1. Yogyakarta. Di Kota Gudeg, pengunjung bisa rehat sekaligus menikmati alam dan budaya, sembari bermalam di vila estetik cantik. Kunjungi Taman Sari Yogyakarta, Pantai Kukup, Kaliadem, Bukit Kali Kuning, Museum Ullen Sentalu, Taman Pelangi, Upside Down World, hingga Hutan Mangrove Kulon Progo. Yogyakarta juga menjadi destinasi favorit bersepeda sambil menikmati keindahan alam.
  1. Medan. Medan, ibukota Provinsi Sumatera Utara merupakan dataran rendah, tempat pertemuan Sungai Babura dan Sungai Deli. Ketika di Medan, jelajahi Istana Maimun, Tjong A Fie Mansion, Merdeka Walk, Gedung London Sumatra, Masjid Raya Al-mashun, Vihara Gunung Timur, serta Kuil Shri Mariamman. Jangan lupakan sederetan kuliner yang menggugah selera, seperti Soto Medan, Bolu, hingga durian.
  1. Surabaya. Di Kota Pahlawan, Surabaya, kita bisa memanfaatkan aplikasi tiket.com untuk beragam diskon serta berbagai macam produk yang terkait kenyamanan perjalanan, seperti sewa mobil, car transfer, booking hotel. Kunjungi destinasi wisata di Surabaya seperti Kampung Arab, Kelenteng Sanggar Agung, Tugu Pahlawan, Museum 10 November, Patung Suro dan Boyo, Food Junction Grand Pakuwon, Kebun Binatang Surabaya, Hotel Majapahit, hingga Ekowisata Mangrove.
  1. Makassar. Kota Daeng, Makassar, merupakan kota terbesar di Indonesia bagian timur. Kota ini memiliki tempat wisata alam, budaya dan kekinian, seperti Masjid 99 Kubah di tepian Pantai Losari, Air Terjun Leang Paniki, Pantai Kanipang, Air Terjun Tamalulua, Apparalang, Batu Lappa, dan Helena Sky Bridge Bantimurung.
  1. Bali. Pulau Dewata, Bali merupakan tempat eksotis yang menjadi favorit. Ketika di Bali, kunjungi Pantai Atuh di Nusa Penida dan Pantai Nyang Nyang. Kekayaan budaya dan kultur Bali pun masih sangat kental untuk dinikmati oleh keluarga yang berlibur.
  1. Singapura. Dengan berlakunya Vaccinated Travel Lane (VTL) di Singapura, warga Indonesia dapat kembali berkunjung ke Singapura. Negeri Merlion merupakan destinasi internasional yang tepat dikunjungi karena berjarak sangat dekat dari Indonesia. Kunjungi Masjid Sultan, Gardens by the Bay, Merlion Park, Orchard Road, Esplanade, serta Clarke Quay.
  1. Bangkok. Bangkok yang hanya berjarak 3 jam, memiliki rangkaian wisata komplit. Ketika di Bangkok, kunjungi Royal Grand Palace, Wat Phra Kaew, Wat Pho, Damnoen Saduak Floating Market, sungai Chao Phraya, Taman Lumpini, Bangkok Art & Culture Center, Museum of Counterfeit Goods, hingga Sea Life Bangkok Ocean World.
  1. Istanbul, Turki. Di Turki kita bisa liburan ala sultan. Harga tiketnya juga tergolong terjangkau, dengan harga penginapan yang beragam. Daya tarik Turki adalah panorama alam dan kekayaan budaya yang menakjubkan, seperti Blue Mosque, Galata Bridge, Cappadocia, Konya, Topkapi Palace, Istiklal Street, Pamukkale, hingga Bursa.
  1. Dubai, Uni Emirat Arab. Dubai yang spektakular sayang untuk tidak dikunjungi. Di sana, kita bisa mengunjungi Burj Khalifa, Palm Jumeirah, Jumeirah Beach, Bastakia Quarter, Big Red, Dubai Miracle Garden, dan Dubai Aquarium.
  1. Los Angeles, Amerika Serikat. Kawasan yang wajib dikunjungi saat berada di Kota Malaikat, Los Angeles untuk merasakan dinamika kehidupan barat adalah
    Hollywood (Grauman’s Chinese Theatre, Hollywood Walk Of Fame, Kodak Theatre, dan Starline Tour). Kemudian Universal Studios Hollywood, Griffith Park, Venice Beach, serta berbelanja ke Rodeo Drive.
  1. London, United Kingdom. Di London, kita bisa menikmati nuansa old city vibe yang kental. Berjalan kaki di London terasa seperti berada di era dan waktu yang berbeda. Di London, kita bisa menyaksikan Big Ben dari South Bank, jalan-jalan santai di pinggir Sungai Thames, menikmati ketenangan taman cantik. Jangan lupa saksikan momen the changing of the guards di sela-sela kunjungan ke berbagai museum historik.

 

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut