get app
inews
Aa Read Next : Gitaris Amerika Red Hot Chili Peppers Pakai Kemeja Batik Hadiah dari Dewa Budjana

Netizen Indonesia Turun Gunung, Tak Terima YouTuber Inggris Hina Batik Indonesia,

Kamis, 17 November 2022 | 10:59 WIB
header img
Tangkapan layar cuitan Mahyar Tousi yang menghina batik asal Indonesia yang dikenakan para delegasi G20 dan foto diri Mahyar Tousi. Foto : Twitter Mahyar Tousi dan Instagram Mahyar Tousi.

JAKARTA, iNewsDepok.idMahyar Tousi, seorang YouTuber dan pegiat sosial Inggris, dituding telah menghina Batik Indonesia yang dikenakan para delegasi G20.

Mahyar Tousi adalah seorang YouTuber asal Tehran, Iran namun kini tinggal di Inggris. Mahyar Tousi lahir pada Juni 1988, namun belum diketahui agama yang dianutnya.

Mahyar Tousi dikenal sebagai YouTuber yang kerap memberikan komentar kritik mengenai beberapa kebijakan politik di dunia. Kini akun YouTubenya tersebut sudah memiliki 260 ribu subscriber.

Nama Mahyar Tousi menjadi viral setelah dirinya membuat cuitan di Twitter yang menghina Batik Indonesia yang dipakai para pemimpin negara di KTT G20 Bali. Bahkan Mahyar Tousi melabeli para delegasi G20 di foto cuitannya tersebut dengan sebutan idiot.

Dalam foto cuitan itu, tampak para tokoh dunia, seperti Menteri Perdagangan Indonesia Zulkifli Hasan, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, dan pendiri World Economic Forum (WEF) Klaus Martin Schwab, yang semuanya mengenakan pakaian Batik Indonesia.

Saat ini cuitan hinaan tersebut telah dihapus oleh Mahyar Tousi, namun netizen sempat menyimpan tangkapan layar cuitan tersebut dan membaginya ke berbagai media sosial.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut