get app
inews
Aa Read Next : Unik! Vespa Batik Special Edition Bermotif Tambal Jagad, Perpaduan Budaya Italia dan Indonesia

Gitaris Amerika Red Hot Chili Peppers Pakai Kemeja Batik Hadiah dari Dewa Budjana

Jum'at, 17 Februari 2023 | 14:21 WIB
header img
Dewa Budjana bersama gitaris Red Hot Chili Peppers, John Frusciante. Foto : Instagram Dewa Budjana.

DEPOK, iNewsDepok.id – Gitaris band GIGI I Dewa Gede Budjana atau yang dikenal dengan Dewa Budjana, berkesempatan bertemu dengan gitaris grup musik rock asal Amerika Serikat Red Hot Chili Peppers (RHCP), John Frusciante di Singapore.

John Frusciante berada di Singapore dalam rangka menggelar konser bersama groupnya RHCP pada Kamis (16/02/2023). Sementara Dewa Budjana diketahui akan menyaksikan konser RHCP tersebut.

Moment pertemuan 2 gitaris itu dibagikan Dewa Budjana lewat unggahan foto di Instagramnya pada Kamis (16/02/2023). Tampak dalam foto John Frusciante mengenakan batik pemberian dari Dewa Budjana.

“Mendarat singapore, tiba2 Mas John nelfon suruh ke hotelnya. Sekalian bawain oleh2 batik, seneng banget dia makenya. Ya wis tak lanjut ngopi2 nang kamare sik yo,” tulis Dewa Budjana di Instagramnya.

Dewa Budjana diketahui sudah lama berteman dengan John Frusciante. Sebelumnya Dewa Budjana pernah aktif rekaman di Amerika Serikat (AS). Dia juga pernah bergabung dengan sebuah label rekaman asal AS bernama MoonJune Records. Dari situ Budjana kemudian berkenalan dengan sejumlah musisi papan atas AS, termasuk John Frusciante.

Setelah menjalin pertemanan selama 3 tahun, Budjana pun mengajak John Frusciante untuk berkolaborasi untuk album solo Dewa Budjana yang bertajuk Mahandini (2018). Frusciante juga bermain dalam dua track, Crowded dan Zone.

Album Solo Mahandini karya Dewa Budjana merupakan album yang melibatkan sejumlah musisi internasional papan atas. Selain John Frusciante, ada juga keyboardist Dream Theater Jordan Rudess dan komposer sekaligus drummer Marco Minnemann.

Sebagai informasi, Red Hot Chili Peppers (RHCP) adalah kelompok musik rock berbasis di Los Angeles, California, Amerika Serikat yang didirikan oleh vokalis Anthony Kiedis, bassist Michael Balzary, almarhum gitaris Hillel Slovak dan drummer Jack Irons pada 1983.

Saat ini anggota RHCP terdiri dari Anthony Kiedis sebagai vokalis, Michael Balzary alias Flea sebagai bassis, gitaris John Frusciante dan drummer Chad Smith.

RHCP dianggap band paling sukses dalam sejarah rock alternatif, dengan memiliki single terbanyak. Berapa lagu hit RHCP antara lain Under The Bridge, Scar Tissue, By The Way dan Californication.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut