get app
inews
Aa Read Next : Aktivis 98 Mahendra Utama Angkat Bicara Soal Pertemuan Prabowo Subianto dengan Presiden Xi Jinping

Jokowi Sebut Xi Jinping sebagai Kakak Besar

Kamis, 17 November 2022 | 07:57 WIB
header img
Pertemuan Kembali Jokowi dan Xi Jinping Diwarnai Kejadian Unik Saat Jokowi Menyebut Xi Jinping Kakak Besar. Foto: Tangkap Layar Internet

BALI, iNewsDepok.id - Presiden Joko Widodo menyebut Presiden Tiongkok Xi Jinping sebagai Kaka besar dalam pertemuan bilateral Indonesia-China di Bali Hari Rabu (16/11/2022).

Jokowi mengaku sangat senang atas kedatangan presiden Xi Jinping di KTT G20. Dirinya mengatakan sangat senang bertemu kembali dengan Xi Jinping, usai pertemuan terakhir mereka di Beijing beberapa waktu lalu.

"Sekali lagi saya sampaikan ingin menyampaikan selamat datang di Bali Presiden Xi Jinping. Dan senang sekali dapat menyambut kakak besar di Bali setelah pertemuan kita di Beijing," kata Jokowi yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden.

 

PresidenJokowi juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Xi Jinping usai terpilih kembali menjadi sekretaris jenderal partai Komunis Tiongkok.

 

"Dan secara langsung saya juga ingin menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya kembali Yang Mulia sebagai sekretaris jenderal partai komunis Tiongkok," kata Jokowi.

Dalam pertemuannya dengan Xi Jinping, Jokowi juga memperlihatkan proyek strategis kereta cepat Jakarta Bandung melalu tayangan virtual. Jokowi pun yakin bahwa proyek kereta cepat Jakarta Bandung ini akan beroperasi mulai bulan Juni 2023.

"Tadi kita juga telah melihat penyelesaian proyek kereta api cepat Jakarta Bandung dan saya optimis kereta cepat ini beroperasi di bulan Juni 2023," jelasnya.

"Mengenai progres kerja sama yang lain-lainnya tadi sudah kami sampaikan kepada presidensi," tambahnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut