get app
inews
Aa Read Next : Mudahkan Perencanaan Perjalanan, Tourism Western Australia Luncurkan Panduan Wisata Muslim Lengkap

6 Pemain Muslim di Piala Dunia Qatar 2022, Antonio Rudiger hingga Edouard Mendy

Rabu, 16 November 2022 | 09:30 WIB
header img
Bintang sepak bola beragama Islam yang akan tampil di Piala Dunia 2022. Foto: Instagram @karimbenzema

3. Xherdan Shaqiri

Shaqiri merupakan pemain paling suskses dalam sejarah Timnas Swiss. Ia sudah menjajal beberapa klub papan atas liga top Eropa seperi Bayern Muchen, Inter Milan, Liverpool dan Olympique Lyon sebelum akhirnya pindah ke klub MLS, Chicago Fire.

Bersama Bayern Muchen, Shaqiri memenangkan satu piala Bundesliga dan Piala Dunia Antar Klub. Sedangkan bersama Liverpool ia memenangkan Liga Inggris 2019/2020, Liga Champions 2019, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub.

4. Sadio Mane

Pemain asal Senegal ini terkenal sederhana dan taat agama. Ia memenangkan Liga Inggris 2019/2020, Liga Champions 2019, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antar Klub dan Carabo Cup 2022 saat membela Liverpool.

Penyerang yang kini membela Bayern Muchen menambah prestasinya dengan meraih piala German Super Cup. Prestasinya dengan Timnas Senegal juga luar biasa, ia berhasil memenangkan Piala Afrika pada awal tahun 2022 lalu dan mendapat gelar pemain terbaik Afrika 2019 dan 2022.

5. Edouard Mendy

Kiper Chelsea yang satu ini pernah menjuarai Liga Champions 2020/2021, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub. Ia juga dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik di dunia pada tahun 2021.

Ia memiliki peran penting saat negaranga, Senegal memenangkan Piala Afrika. Piala Dunia 2022 nanti merupakan pertama kalinya ia tampil di turnamen empat tahunan itu sekaligus menjadi ajang pembuktian.

6. Karim Benzema 

Karim Benzema merupakan pemain terbaik di dunia saat ini. Bomber Real Madrid itu baru saja memendapat penghargaan pemain terbaik di Eropa dan Ballon d'Or 2022.

Ia memiliki prestasi segudang bersama Real Madrid termasuk lima trofi Liga Champions, empat kali juara Piala Dunia antar klub, empat trofi La Liga dan masih banyak lagi. Piala Dunia 2022 akan menjadi ajang pembuktiannya setelah namanya tak masuk skuad Timnas Prancis pada Piala Dunia 2018 lalu.

Demikian 6 pemain Muslim top yang akan tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut