get app
inews
Aa Read Next : Farabi El Fouz Puncaki Daftar 10 Besar Caleg DPRD Jabar Terbanyak Dicoblos Warga Depok

D’Sunting Menara, Program Baru PKK Depok Tahun 2022

Selasa, 07 Desember 2021 | 17:57 WIB
header img
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida, Foto Dok. Diskominfo

Depok, iNews.id - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok melakukan Rapat Kerja (Raker) pada 6-7 Desember 2021 di Lido Lake Resort, Kabupaten Sukabumi. Raker tersebut menghasilkan sejumlah program baru yang akan dijalankan di tahun 2022.

Ketua TP-PKK Kota Depok Elly Farida mengatakan program baru TP-PKK yang seperti D’Sunting Menara, yaitu Depok Bebas Stunting Menuju Kota Ramah Anak. Program lainnya adalah Ocan Bananas atau Ojek Cantik yang membawa makanan anak-anak (balita) stunting.

D’Stunting Menara, menurut Bunda Elly, merupakan program TP-PKK bersama Perangkat Daerah dan lintas sektor untuk memaksimalkan penanganan stunting.

“Menurunkan angka stunting dan mencegahnya perlu keterlibatan dari berbagai pihak. Kolaborasi akan kami lakukan dengan dinas-dinas terkait. Diharapkan satu tahun ke depan ada perubahan yang signifikan,” ucapnya, di sela-sela raker, Senin (6/12/2021).

Sementara untuk Program Ocan Bananas, PKK akan secara rutin seminggu 3 kali akan mengirimkan pada keluarga yang masih memiliki anak balita (stunting).

Bunda Elly berharap, ke depan PKK bisa semakin kuat dengan berbagai inovasi dan kreativitasnya. Kehadiran PKK juga bisa memberikan edukasi, penyuluhan serta menggerakkan, mengaktifkan dan memberdayakan hingga bermanfaat untuk seluruh masyarakat.

“Mudah-mudahan kegiatan yang kami lakukan bisa membawa manfaat bagi masyarakat Kota Depok,” pungkasnya. 

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut