get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Disdukcapil Depok Disembur Netizen, Gegara Posting Ucapan Selamat untuk Wanita Nomor 1 di Depok

Rabu, 04 September 2024 | 09:52 WIB
header img
Tangkapan layar postingan viral akun instagram disdukcapil kota Depok. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Akun Instagram resmi milik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, @disdukcapildepok, mendadak menjadi sorotan netizen. Akun tersebut disembur warganet lantaran memposting ucapan selamat atas dilantiknya Elly Farida, istri Wali Kota Depok Mohammad Idris, sebagai anggota DPRD Jawa Barat. 

Dalam unggahan yang viral itu, Disdukcapil Depok mengucapkan selamat kepada Elly Farida atas pelantikannya sebagai anggota DPRD Jawa Barat periode 2024-2029. Elly Farida adalah wanita nomor 1 di Depok mengingat menjadi istri Wali Kota Depok Mohammad Idris. 

Elly dilantik sebagai anggota DPRD Jawa Barat periode 2024-2029 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Postingan itu bukannya mendapatkan apresiasi, justru menuai hujan kritik dari para pengguna media sosial.

Netizen ramai-ramai menyayangkan tindakan Disdukcapil yang dinilai tidak etis dan melanggar batas kewajaran sebagai institusi publik. 

"Loh kok nge post beginian.. hubungannya sama disdukcapil naon?" tulis salah satu pengguna Instagram. Banyak yang menilai bahwa instansi pemerintah seharusnya tidak terlibat dalam aktivitas yang berbau politis, apalagi terkait dengan keluarga petinggi daerah.

Menanggapi hal ini, akun Instagram @depokhariini mengunggah ulang postingan tersebut dan menyoroti reaksi keras warganet. Dalam unggahannya pada Rabu (4/9/2024), akun tersebut mempertanyakan sikap Disdukcapil Depok yang dianggap mengaburkan batas antara pelayanan publik dan politik. 

"Netizen menilai hal tersebut masuk ranah politik yang seharusnya tidak dilakukan Disdukcapil Kota Depok," tulis akun @depokhariini dalam caption-nya.

Hingga berita ini ditulis, belum ada tanggapan resmi dari Disdukcapil Depok terkait kontroversi tersebut.

 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut