get app
inews
Aa Read Next : BUMN Buka Mudik Gratis Menggunakan Kereta Api Tujuan Semarang, Ini Syaratnya!

Wow! Games dan e-Sport Akan Dikembangkan BUMN, Datangkan Cuan Besar

Rabu, 09 November 2022 | 15:37 WIB
header img
Mentri BUMN Erick Thohir Mendorong BUMN Untuk Mengembangkan Kekuatan Ekonomi Baru. (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNewsDepok.id - Mentri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, mendorong perusahaan pelat merah untuk mengembangkan kekuatan ekonomi baru guna menghadapi tantangan masa mendatang.

Erick menyebutkan jika Knowledge Based Economy merupakan sebuah kekuatan ekonomi baru di era digital saat ini. Ekonmi yang berbasis pada inovasi ini digerakkan oleh kekuatan pengetahuan dengan menggunakan teknologi yang mutakhir.

Terkait dengan itu, lanjut Erick, BUMN diminta untuk mengambil peran strategis dalam mengembangkan ekosistem digital. Langkah tersebut sejalan dengan perkiraan ekonomi digital dalam negeri yang tumbuh hingga Rp4.500 triliun pada tahun 2030.

“Inilah salah satu alasan BUMN turut mengembangkan ekosistem digital, seperti games dan e-sport yang sudah dibangun Telkomsel,” ungkap Erick Thohir, dalam unggahan di akun instagramnya, Rabu (9/11/2022).

Menurut Erick, Knowledge Based Economy akan mendorong pertumbuhan ekonomi berdasarkan inovasi melalui digitalisasi. Selama ini, perekonomian Indonesia selalu bergantung kepada Sumber Daya Alam (SDA) yang diolah, diproduksi, dan didistribusikan.

“Dari zaman komputer, internet, sekarang ada 3D printing. Indonesia digital ekonominya akan tumbuh sampai Rp4.500 triliun tahun 2030, dan kita akan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara, 40 persen dari total ekonomi digital,” kata Erick Thohir.

Erick pun memastikan BUMN akan memacu pertumbuhan ekonomi digital dengan mengembangkan inovasi. BUMN kini turut mengembangkan ekosistem digital, seperti games dan e-sport sehingga membuat dan bermain game bisa menghasilkan cuan, jika ditekuni dengan serius.

“Membuat game dan bermain game adalah contoh kemampuan yang jika ditekuni bisa menghasilkan cuan,” tutur Erick Thohir.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut