get app
inews
Aa Text
Read Next : Kisah Sukses Pemuda Asal Garut Bangun UMKM Khusus Produk Pakaian Kucing Bersama Shopee

AI, Hiperlokal, dan Logistik Canggih: Strategi Lazada untuk Sukseskan UMKM dan Brand Lokal

Kamis, 06 Maret 2025 | 09:10 WIB
header img
Ki-ka: Reinaldo Harjanto (Chief Logistics Officer Lazada Indonesia), Amelia Tediarjo (Head of Operations Lazada Indonesia), dan MC. Foto: Novi

JAKARTA, iNews Depok.id - Lazada Indonesia, salah satu platform eCommerce terkemuka di Indonesia, kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta brand lokal

Melalui sejumlah inovasi teknologi, fitur khusus, strategi hiperlokal, dan sistem logistik terpadu, Lazada tidak hanya membantu pelaku usaha bertahan, tetapi juga berkembang pesat di era digital.

Komitmen ini diungkapkan dalam acara diskusi bertajuk “Komitmen Lazada Terhadap Pengembangan UMKM dan Brand Lokal” yang digelar Rabu, 05 Maret 2025 di Prosperity Tower, SCBD, Jakarta. 

Sebagai pembicara kunci, Reinaldo Harjanto, Chief Logistics Officer Lazada Indonesia dan Amelia Tediarjo, Head of Operations Lazada Indonesia, memaparkan upaya Lazada mendorong pertumbuhan berkelanjutan melalui adaptasi dan inovasi, khususnya bagi UMKM dan brand lokal di Indonesia.

“Brand dan UMKM lokal telah terbukti sebagai pilar penting perekonomian. Pasar Indonesia sangat besar, bahkan terbesar di Asia Tenggara, maka mendukung UMKM untuk menguasai pasar dalam negeri, merupakan langkah strategis,” ujar Amelia Tediarjo yang menekankan pentingnya peran brand dan UMKM lokal sebagai penopang perekonomian negara.

Ekosistem digital Lazada didukung oleh teknologi canggih yang dirancang untuk membantu brand dan UMKM naik kelas, sekaligus memberikan pengalaman belanja yang mudah dan menyenangkan bagi konsumen. 

“Kami memiliki berbagai fitur berbasis kecerdasan buatan, seperti AI Lazzie yang memberikan rekomendasi produk terbaik, gamifikasi dengan berbagai hadiah, serta fitur virtual try-on yang memungkinkan calon pembeli ‘mencoba’ produk secara virtual,” papar Amelia. “Selain menciptakan pengalaman belanja yang terpersonalisasi untuk konsumen, fitur ini juga bisa meningkatkan keterlibatan penjual dengan pembeli yang diharapkan bisa mendorong penjualan,” ujarnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut