get app
inews
Aa Read Next : Memanas! AS dan Inggris Lancarkan Serangan Terhadap Houthi di Yaman

Dugaan Inggris Terlibat Teror Armada Laut Hitam, Dubes Moskow: Bukti akan Segera Dipublikasikan

Jum'at, 04 November 2022 | 21:24 WIB
header img
Duta besar Moskow untuk London, Andrey Kelin, mengklaim bukti dugaan keterlibatan Inggris dalam serangan teror terhadap Armada Laut Hitam Rusia akan segera dipublikasikan. Foto: TASS

JAKARTA, iNewsDepok.id - Duta besar Moskow untuk London, Andrey Kelin, mengatakan bahwa bukti dugaan keterlibatan Inggris dalam serangan teror baru-baru ini terhadap Armada Laut Hitam Rusia mungkin akan segera dipublikasikan.

Mengutip dari Russia Today, diplomat tersebut mengklaim bahwa negaranya mengetahui “tentang partisipasi spesialis Inggris dalam pelatihan, persiapan, dan pelaksanaan rencana terhadap infrastruktur Rusia dan armada Rusia di Laut Hitam.”

Ia juga mengatakan bahwa informasi "rinci" tentang serangan pesawat tak berawak, tanggung jawab utama Moskow di Kiev, telah diserahkan kepada pihak berwenang Inggris.

"Bukti itu akan segera dipublikasikan, mungkin hari ini, mungkin besok," katanya.

“Ini bisa membawa kita ke garis – saya tidak akan mengatakan 'tidak kembali', kembali selalu mungkin.Tapi bagaimanapun kita harus menghindari eskalasi, dan ini sebenarnya peringatan bahwa Inggris masuk terlalu dalam dalam konflik ini, " tegas Kelin.

Menurutnya, situasinya menjadi semakin berbahaya.

Pernyataan Kevin datang hanya beberapa jam setelah Kementerian Luar Negeri Rusia memanggil Duta Besar Inggris untuk Moskow, Deborah Bronnert, atas dugaan keterkaitan Inggris dengan serangan di Krimea. Menurut pernyataan kementerian, Bronnert diperingatkan bahwa tindakan bermusuhan London dapat menyebabkan konsekuensi yang tidak terduga dan berbahaya.

Kementerian Pertahanan Rusia sebelumnya mengklaim bahwa instruktur Inggris telah memimpin pelatihan pasukan Ukraina yang melakukan serangan pesawat tak berawak udara dan laut terhadap kapal-kapal Rusia di pangkalan angkatan laut Sevastopol di Krimea pada Sabtu (29/10/2022).

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut