get app
inews
Aa Read Next : Waduh! Wasit Ini Akan Pimpin Timnas Indonesia U-23 Lawan Korea Selatan

Korut Tembak Banyak Rudal, Jepang Himbau Warganya Berlindung

Kamis, 03 November 2022 | 08:39 WIB
header img
Menanggapi tembakan rudal terbaru, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida menyebut tindakan ini “sama sekali tidak dapat diterima." Foto: Ils

JAKARTA, iNewsDepok.id - Militer Korea Selatan laporkan bahwa negara tetangganya, Korea Utara, telah menembakkan rudal balistik yang tidak ditentukan ke arah Laut Timur pada Kamis (3/11/2022) pagi.

Rudal tersebut terbang melintasi Jepang dan diperkirakan mendarat di suatu tempat di Samudra Pasifik sekitar pukul 8:10 pagi waktu setempat.

Beberapa jam sebelumnya, Korut meluncurkan 23 rentetan rudal. Salah satunya terbang melintasi Garis Batas Utara, perbatasan laut de facto yang ditarik oleh pasukan pimpinan AS setelah Perang Korea.

Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida mengatakan bahwa "Korea Utara telah meluncurkan rudal dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya” dan menyebut tindakan ini “sama sekali tidak dapat diterima."

Menanggapi tembakan rudal balistik terbaru yang melintasi Laut Timur, Jepang menyalakan peringatan langka dari sistem penyiaran darurat J-Alert yang mencakup prefektur Niigata, Yamagata dan Miyagi.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut