get app
inews
Aa Read Next : Marc Marquez Berambisi Pecahkan Rekor Gelar Juara Dunia MotoGP Rossi dan Agostini

Lin Jarvis : Fabio Quartararo Lebih Gampang Diatur

Sabtu, 04 Desember 2021 | 12:31 WIB
header img
Valentino Rossi dan Fabio Quartararo (Foto : Yamaha MotoGP)

MISANO, iNews.id – Direktur Yamaha Monster Energy Lin Jarvis menjelaskan perbedaan antara Fabio Quartararo dan Valentino Rossi, juga mengatakan Quartararo lebih mudah diatur daripada Rossi selama waktunya di Yamaha.

Seperti yang kita ketahui, Quartararo dan Rossi adalah pebalap yang sudah mencicipi gelar juara dunia, namun Rossi yang kini sudah pensiun tentu memiliki pengalaman lebih dari Quartararo.

“Dia (Quartararo) adalah juara yang lebih mudah bekerja dengannya. Dia pasti datang ke Yamaha pada waktu yang lebih mudah dibanding Valentino (Rossi) dan Jorge (Lorenzo).” kata Jarvis dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (3/12/2021).

Jarvis mengatakan Quartaro lebih mudah diatur karena memiliki musim yang lebih tenang dari pada valentino rossi di Yamaha dan juga memiliki kepribdian yang lebih kalem.

Jarvis juga menilai Quartararo enggan mencari musuh, itu membuatnya berbeda dengan Valentino Rossi yang dikenal memiliki banyak rival.

“Ada pembalap yang membutuhkan musuh untuk mendapatkan yang terbaik. Pembalap yang ingin menghancurkan lawan. Tapi Fabio (Quartararo) tidak seperti itu, dia tidak mencari musuh,” lanjut Jarvis.

“Dia hanya ingin lawan untuk bersaing. Ini populer dengan pembalap lain karena tidak menciptakan musuh. Baik bagi MotoGP untuk memiliki seorang juara dengan sikap dan kepribadian seperti ini. Kita bisa memiliki era setelah Rossi yang indah,” sambungnya.

Fabio Quartararo yang berhasil menjuarai MotoGP musim 2021 kini masih berusia 22 tahun. Tentunya diharpkan Quartararo dapat meneruskan karier gemilang Valentino Rossi di Yamaha.

Editor : Mikail Mpu

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut