get app
inews
Aa Read Next : Dortmund Siap Bertarung Melawan Real Madrid di Final Liga Champions di Stadion Wembley

Ajax vs Liverpool 0-3: The Reds Pastikan Genggam Tiket ke Babak 16 Besar Liga Champions 2022-2023

Kamis, 27 Oktober 2022 | 11:59 WIB
header img
Selebrasi Darwin Nunez saat berhasil mencetak gol ke gawang Ajax. Foto : Sky Sports

JAKARTA, iNewsDepok.id - The Reds berhasil menang dalam lanjutan Liga Champions 2022-2023 pekan ke-5 Grup A. Liverpool menang 3-0 atas tuan rumah Ajax Amsterdam di Johan Cruijff Arena, Belanda, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Ajax tampil menekan di awal laga. Ajax berulang kali menebar ancaman di lini bertahan Liverpool.

Liverpool pelan-pelan menemukan ritme permainan dan berhasil mencetak gol pada menit ke-42 lewat Mohamed Salah. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Masuk babak kedua, Liverpool tampil lebih percaya diri. Tim tamu langsung menekan pertahanan Ajax hingga mampu mencetak gol cepat di empat menit paruh kedua berjalan.

Kali ini Nunez tak menyia-nyiakan peluang dan berhasil menebus kegagalannya. Menerima umpan dari sepak pojok Robertson, tandukan Nunez tak mampu ditangkis Pasveer. Liverpool pun memimpin 0-2.

Lalu, hanya butuh dua menit bagi Liverpool untuk kembali membuat pendukung Ajax terdiam. Harvey Elliott yang menerima umpan terobosan dari Salah mampu melesatkan bola yang tak kuasa dihadang Pasveer. Liverpool pun unggul 0-3.

Kemenangan ini memastikan Liverpool ke babak 16 besar Liga Champions. Pasukan Juergen Klopp mengoleksi 12 poin dari lima laga, tiga poin di belakang Napoli.

Sementara itu, Ajax akan berebut tiket Liga Europa dengan Rangers, keduanya berjarak tiga poin. Kedua tim ini akan berhadapan di Matchday 6 alias laga terakhir fase grup di Ibrox, Glasgow.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut