get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rizky Kambuaya Dikabarkan Akan BergabungTerengganu FC Malaysia

Rabu, 26 Oktober 2022 | 19:07 WIB
header img
Rizky Kambuaya diisukan akan bergabung dengan tim papan atas Liga Super Malaysia, Terengganu FC. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Nama Ricky Kambuaya disebut akan bergabung tim papan atas Liga Super Malaysia, Terengganu FC. Hal itu dikabarkan salah satu media olahraga Malaysia, Makan Bola.

Ricky Kambuaya sendiri merupakan pemain yang berperan penting di Timnas Indonesia. Ia juga menjadi gelandang andalan sang pelatih, Shin Tae-yong karena penampilannya yang bagus.

Atas kualitasnya itu, Kambuaya dikabarkan sedang dipantau Tim Malaysia, Terengganu FC. Makan Bola yang merupakan media olahraga asal Malaysia mengatakan bintang Timnas Indonesia itu masuk dalam daftar pemain yang akan membela Terengganu FC musim depan.

"Bintang sensasional Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya termasuk di antara nama-nama yang disebutkan untuk bergabung dengan tim Terengganu di musim baru," bunyi pernyataan Makan Bola, dikutip Rabu (26/10/2022).

Terdapat rumor mengenai Kambuaya dan Terengganu FC yang diungkapkan pengamat sepakboka Malaysia, Piang Shankly. Ia mengatakan Ricky Kambuaya akan dimata-matai oleh klub yang bekandang di Kuala Nerus itu. 

Sebelumnya, Rizky Kambuaya pernah mengatakan niatnya ingin berkarir di luar negeri pada Januari 2022 lalu. Akan tetapi, pemain berusia 26 tahun itu pada akhirnya bergabung dengan Persib Bandung.

Kambuaya dikenal sebagai gelandang yang memiliki fisik kuat. Caranya mengontrol bola dilapangan dinilai bagus dan tenang. 

Rizky Kambuaya merupakan pemain terbaik pada laga final Piala AFF 2020 lalu walaupun pada saat itu Pasukan Garuda kalah dari Thailand. Atas kualitasnya itu, Kambuaya bisa saja bergabung dengan Terengganu FC dan meninggalkan Persib Bandung. 

Tetapi sampai saat ini belum ada pernyataan resmi Terengganu FC mengenai kepindahan Ricky Kambuaya. Laporan laman Transfmarkt menyatakan Kambuaya masih terikat kontrak dengan Persib Bandung hingga Maret 2024.
 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut