get app
inews
Aa Read Next : Dortmund Siap Bertarung Melawan Real Madrid di Final Liga Champions di Stadion Wembley

Bantai Maccabi Haifa 7-2 di Liga Champions, Messi Cetak Rekor Baru

Rabu, 26 Oktober 2022 | 12:25 WIB
header img
Selebrasi Trio penyerang PSG saat mencetak gol ke gawang Maccabi Haifa. Foto : Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id - Laga PSG vs Maccabi Haifa pada matchday kelima Grup H Liga Champions 2022-2023 berlangsung di Stadion Parc des Princes, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB. Lionel Messi cetak dua gol dalam kemenangan 7-2 atas Maccabi Haifa.

Messi menyumbang dua gol dan dua assist, kemudian hasil dari laga ini membuat Messi mencetak rekor-rekor barunya.

Pertama, Messi kini menjadi pemain yang meraih gol terbanyak di fase grup Liga Champions dengan 80 gol. Dia mengungguli Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski dan Karim Benzema. 

Kedua, kini Lionel Messi adalah pemain tertua dalam sejarah Liga Champions yang mencetak dua gol dan dua assist dalam satu pertandingan (35 tahun, 123 hari). Total, gol Messi di UCL sudah 129.

Ketiga, Sejak debutnya di Liga Champions pada 2004/2005, Lionel Messi telah mencetak lebih banyak gol dari luar kotak penalti daripada pemain lain di kompetisi ini (23 gol, satu lebih banyak dari Cristiano Ronaldo).

Terakhir, Messi menjadi pemain pertama di lima liga top Eropa yang mencetak lebih dari 10 gol dan 10 assist di semua kompetisi musim ini. Berdasarkan data Transfermarkt, Messi sudah mencetak 11 gol dan memberikan 12 assist dalam 16 pertandingan di lintas kompetisi bersama PSG. 

Messi juga menjadi Player of The Match. kemenangan atas Maccabi Haifa ini memastikan PSG melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut