get app
inews
Aa Read Next : Lolos ke Final UEFA National League 2022/2023, Kroasia Incar Trofi Pertama

Luka Modric Akan Pensiun Dari Timnas Kroasia Setelah Turnamen Ini!

Rabu, 26 Oktober 2022 | 05:29 WIB
header img
Luka Modric mengatakan akan pensiun dari Timnas Kroasia setelah Piala Dunia 2022. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id -  Luka Modric mengatakan akan pensiun dari Timnas Kroasia setelah Piala Dunia 2022 yang akan diadakan di Qatar nanti. Gelandang Real Madrid itu mengatakan usia yang tak lagi muda menjadi faktornya utamanya.

Pemain kelahiran 9 September 1985 itu saat ini sudah berusia 37 tahun. Ia pernah sukses mengantarkan negaranya ke final Piala Dunia 2018. 

Akan tetapi, pada laga final itu Kroasia ditaklukkan oleh Timnas Prancis sehingga gagal membawa pulang trofi Piala Dunia. Namun, Luca Modric mendapat penghargaan Golden Ball atau trofi pemain terbaik Piala Dunia 2018.

Luka Modric juga berhasil meraih pehargaan Ballon d'Or atas performanya yang apik saat membela negaranya dan Los Blancos saat tahun itu. Kapten Kroasia itu memiliki peran penting dalam memenangkan Liga Spanyol dan Liga Champions musim 2021-2022.

Belum lama ini Modric mengkonfirmasi bahwa dirinya tak akan lagi membela negaranya setelah Piala Dunia Qatar 2022 yang akan diadakan mulai 20 November hingga 18 Desember itu. Ia mengatakan usianya saat ini menjadi alasan atas keputusannya.

"Saya sadar bahwa saya dalam usia tertentu dan ini adalah kompetisi terakhir saya di tim nasional Kroasia," jelas Luka Modric kepada FIFA, dikutip dari Daily Mail, Selasa (25/10/2022).

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu akan berusia 38 tahun sebelum Piala Eropa 2024 dan 40 tahun pada saat Piala Dunia 2026 tiba. Keputusannya untuk pensiun dari Timnas Kroasia setelah Piala Dunia 2022 sangat masuk akal mengingat usianya nanti sudah tak lagi muda.

Kroasia berada di Grup F pada Piala Dunia nanti. Luka Modric dan kawan-kawan akan melawan Belgia, Kanada dan Maroko.

Modric telah melalui lebih dari 152 pertandingan bersama Kroasia. Ia juga berhasil menyumbang 22 gol saat membela negaranya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut