get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Depok Antusias Hadiri Puncak Peringatan HKN ke-59 di Alun Alun Kota Depok

Dinkes Depok Ajak Masyarakat Tidak Anggap Enteng Varian Omicron

Jum'at, 03 Desember 2021 | 07:39 WIB
header img
Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati. (Foto: Diskominfo)

DEPOK, iNews.idVarian Omicron menjadi ancaman serius dan potensial menghadirkan gelombang ketiga pandemi Covid-19. Karena itu Dinas Kesehatan Kota Depok meminta semua lapisan masyarakat tidak menganggap enteng varian Omicron. Caranya dengan kembali ketat melaksanakan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Mary Liziawati mengatakan ada kecendrungan penurunan kewaspadaan menjalankan protol kesehatan. “Makanya kami tak bosan mengingatkan masyarakat untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan pakai sabun,” katanya di Depok pagi ini, Jumat (3/12/2021).

Menurut Mary, varian B.1.1.529 atau popular dengan sebutan Omicron memang belum diketahui pasti potensi bahanya dibandingkan varian Delta. Namun kewaspadaan perlu terus dikedepankan untuk mencegah gelombang ketiga pandemic Covid-19.

Ia menegaskan sejauh ini, varian Omicron belum ada di Indonesia termasuk di kota Depok. Karena itu antisipasi harus dilakukan untuk mencegah varian ini masuk ke Kota Depok.

Cara efektif pencegahan adalah dengan mematuhi protokol kesehatan dengan taat mengenakan masker, mencuci tangan, dan jaga jarak.

“Prokes menjadi cara efektif karena penyebaran Covid-19 tetap sama, melalui droplet,” cetusnya.

Lebih lanjut, Mary menyatakan perlu kesabaran semua lapisan masyarakat dalam manghadapi pandemi. Caranya dengan tidak lelah menjalankan protokol kesehatan.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut