Konami Umumkan 4 Seri Baru Game Silent Hill dan 1 Film

Benedict J. C. Pietersz
.
Jum'at, 21 Oktober 2022 | 09:11 WIB
Konami resmi luncurkan trailer untuk 4 seri gim dan 1 film terbaru yang tengah digarapnya. Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNews.id - Ada kabar mengejutkan bagi para pecinta seri gim horor psikologi Jepang bernama Silent Hill. Pada Kamis (20/10/2022) Konami resmi umumkan rencana peluncuran 4 gim terbaru dan pengerjaan film dari seri Silent Hill.

Perusahaan konglomerat yang berbasis di Tokyo, Jepang itu mengunggah cuplikan video dari keempat seri baru gim Silent Hill dan filmnya dalam situs web dan halaman resmi Twitter  mereka.

  1. Silent Hill 2 remake

Di urutan teratas, Silent Hill 2 remake merupakan proyek utama yang tengah dikembangkan oleh Konami.

Gim ini bercerita tentang seorang pria bernama James Sunderland yang mengunjungi kota kecil Silent Hill untuk mencari istrinya, Maria. Di sana, ia berhadapan dengan sejumlah monster mengerikan, salah satunya yaitu Pyramid Head, yang merupakan salah satu karakter ikonik dari seri gim Silent Hill.

 

Direktur Kreatif & Desainer Utama di Tim Bloober, Mateusz Lenart, menjelaskan bahwa Silent Hill 2 remake dibuat menggunakan Unreal Engine 5. Dengan bantuan fitur Lumen dan Nanite dalam perangkat tersebut, ia dam timnya dapat meningkatkan grafik ke level baru yang sangat detail dan realistis.

 

Selain grafis yang dibuat lebih detil dalam versi remake, terdapat sejumlah elemen yang mengalami perubahan signifikan yaitu perspektif, lingkungan, serta desain musik dan suara.

 

  1. Silent Hill: Townfall

Silent Hill: Townfall merupakan seri baru misterius dalam franchise horor yang dikembangkan oleh No Code dan Annapurna Interactive.

 

Dalam cuplikan videonya, tampak sebuah televisi saku CRTV yang menampilkan sejumlah gambar dan video mengerikan. Di latar belakang, seorang pria menuntut untuk mengetahui mengapa pendengar ada di tempat yang diduga adalah kota Silent Hill.

 

Pendengar kemudian menjawab, "untuk dihukum," meskipun pembicara tampaknya tidak sepenuhnya yakin. Lebih lanjut si pria mengatakan “Kami telah melakukan sesuatu yang sangat buruk dan kami terjebak di sini di tempat ini, dihakimi oleh orang-orang ini.”

 

Trailer diakhiri dengan kemunculan cepat seorang pria berkacamata.

Follow Berita iNews Depok di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini