get app
inews
Aa Read Next : Perang dengan Rusia Ekonomi Ukraina Hancur, Butuh Bantuan USD 3 Miliar Tiap Bulan

Jet tempur Su-34 Rusia Jatuh Menabrak Apartemen Setelah Lepas Landas

Selasa, 18 Oktober 2022 | 14:27 WIB
header img
Seorang pilot pesawat tempur Su-34 turun dengan parasut tepat setelah ledakan. Foto: The Guardian

JAKARTA, iNews.id - Sebuah jet tempur Su-34 supersonik menabrak apartemen di kota Yeysk, setelah lepas landas dari batas dekat Ukraina. Kejadian pada Senin (17/10/2022) dan menewaskan 6 orang, 19 orang dinyatakan terluka dan enam masih hilang.

Penyebab kecelakaan itu adalah kebakaran mesin. “Menurut laporan dari pilot yang terlontar, kecelakaan itu disebabkan oleh kebakaran salah satu mesin saat lepas landas,” ujar kementerian.

Menteri Pertahanan Rusia mengatakan bahwa pembom tempur Su-34 menabrak gedung tak lama setelah lepas landas di pangkalan udara Yuzhny di dekatnya.

Pesawat itu membawa muatan yang meledak setelah tumbukan, mencegah petugas pemadam kebakaran mencapai api untuk beberapa waktu. Kedua pilot berhasil keluar dari jet dengan parasut sebelum menabrak gedung.

Melansir dari The Guardian, sebuah foto menunjukkan setidaknya satu pilot terlontar dari pesawat sebelum tumbukan, melontarkan ke langit dan menggunakan parasut oranye saat bola api besar meledak ke langit di belakangnya.

Kecelakaan itu terjadi pada hari yang sama ketika Rusia melancarkan serangan udara terhadap Kiev dan kota-kota lainnya guna menonaktifkan jaringan energi mereka dan membuat jutaan warga sipil tanpa pemanas atau listrik.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut