get app
inews
Aa Read Next : Marc Marquez Berambisi Pecahkan Rekor Gelar Juara Dunia MotoGP Rossi dan Agostini

Fabio Quartararo Bakal Habis-habisan di Akhir Musim MotoGP 2022 Demi Gelar Juara Dunia

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 14:18 WIB
header img
Fabio Quartararo akan tampil habis-habisan demi mempertahankan gelar juara bertahan nya. Foto : iNews.id

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo sang juara dunia bertahan mengatakan dirinya siap tampil habis-habisan pada akhir musim MotoGP 2022. Hal ini tak lepas dari keinginannya yang ingin kembali meraih gelar juara MotoGP untuk tahun ini.

Quartararo mengaku sudah move on dari kekecewaannya di MotoGP Thailand 2022 pekan lalu. ia siap tampil jor-joran di MotoGP Australia 2022 pada akhir pekan ini.

Ya, pada saat melintas di Sirkuit Chang pekan lalu sulit dilupakan oleh pemimpin klasemen sementara itu. Memulai balapan dari posisi keempat, posisinya terus menurun hingga finis di peringkat 17.

Hasil ini membuat jarak poinnya semakin tipis dengan pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, yang berada di bawahnya pada klasemen sementara MotoGP 2022. Quartararo dengan 219 poin kini hanya terpaut dua poin dari Bagnaia yang mengemas 217 poin pada urutan kedua.

Ia pun tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Satu diantaranya ia menonaktifkan akun media sosialnya dengan dalih “sedang istirahat”.

Ia melalui waktu satu pekan untuk istirahat, dan kini ia mengaku lebih berkonsentrasi jelang menghadapi MotoGP Australia 2022. Dia pun akan fokus mendulang poin sebanyak mungkin demi menjadi juara dunia MotoGP 2022 di akhir musim ini.

Usai MotoGP Australia 2022, hanya tersisa dua balapan berikutnya yang tentunya juga akan menentukan langkah Quartararo menjadi juara. Kedua balapan itu adalah MotoGP Malaysia dan Valencia 2022.

Quartararo pun tak hanya dihadapkan dengan Bagnaia dalam bersaing memperebutkan gelar juara dunia. Ada juga Aleix Espargaro dari Aprilia dengan 199 poin (beda 20 poin dari Quartararo), Enea Bastianini dengan 180 poin (beda 39 poin dari puncak), dan Jack Miller dengan 179 poin (beda 40 poin).

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut