get app
inews
Aa Read Next : Gagal Akuisisi Manchester United, Sheikh Jassim Bidik Tottenham Hotspur

Manchester United Menang Dramatis Lawan Omania Nicosia di Liga Europa

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 07:15 WIB
header img
Gelandang Manchester United, Scott McTominay mencetak gol ke gawang Omonia Nicosia dalam laga Liga Europa 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Jumat (14/10/2022). Foto: Reuters

DEPOK, iNewsDepok.id Manchester United menang dramatis lawan Omania Nicosia pada laga lanjutan Grup E Liga Europa 2022-2023. Tim Asuhan Erik ten Hag berhasil mendapatkan poin penuh setelah susah payah melawan Tim asal Siprus itu.

Tim Setan Merah mendominasi laga yang dimainkan di Old Trafford, Manchester, Inggris, Jum'at (14/10/2022) dini hari WIB. Setelah melalui 90 menit pertandingan, Manchester United berhasil mencetak gol pada menit 90+3.

Gol dicetak oleh McTominay setelah mendapatkan assist dari Jadon Sancho di tengah kotak pinalti. Atas hal itu, ia berhasil menjadi pahlawan melalui gol tunggal yang diciptakannya.

Sebelumnya, McTominay baru memasuki lapangan pada menit ke-81 menggantikan Casemiero. Pemain asal Inggris itu mencetak gol pada menit terakhir pertandingan sehingga membuat pendukung Setan Merah bersorak gembira.

Manchester United sangat mendominasi pertandingan ini, terdapat 13 tembakan ke gawang lawan dan 78 persen penguasaan bola. Sedangkan Omania hanya menciptakan 1 peluang ke arah gawang Setan Merah.

Sang pelatih mengatakan performa timnya sudah bagus, akan tetapi sangat sulit untuk mencetak gol ke gawang lawan yang kompak.

"Performanya bagus, satu-satunya kekurangan kami adalah mencetak gol dan kami menciptakan begitu banyak peluang dan itu tidak mudah melawan lawan yang sangat kompak seperti pertahanan handball, ada banyak pergerakan, ada banyak kreativitas, begitu banyak peluang tetapi kami tidak mencetak gol" kata Erik ten Hag dikutip dari website manutd.com.

Usai pertandingan ini, Manchester United berada di posisi runner-up dengan 9 poin, di bawah Real Sociedad yang memiliki 12 poin.

Adapun susuan pemain pada pertandingan ini.

MANCHESTER UNITED: De Gea, Lindelof, Lisandro Martinez, Diogo Dalot, Malacia (Shaw 60'), Fred (Eriksen 70'), Casemiro (McTominay 81'), Bruno Fernandes, Rashford, Antony (Sancho 60'), Ronaldo

OMONIA NICOSIA: Uzoho, Matthews (Psaltis 65'), Lang, Miletic, Hector Yuste, Moreto Cassama (Diskerud 86'), Bruno Souza (Loizou 74'), Panagiotou, Charalampous (Papapoulis 74'), Kitsos, Kakoulli (Ansarifard 64')

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut