get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Pengendara Vespa Kota Depok Gelar Kampanye Safety Riding dan Rolling Thunder

Cara Ubah Vespa Standard Menjadi Lebih Bertenaga

Kamis, 13 Oktober 2022 | 18:42 WIB
header img
Sumber : Instagram speed_scooter_syndicate_id

JAKARTA, iNewsDepok.id - Memiliki vespa bertenaga tentunya membuat pengendara vespa lebih percaya diri saat berakselerasi di jalan raya. Namun, membeli motor bertenaga besar harganya tidak murah.

Tapi, jangan berkecil hati. Bagi pengendara yang memiliki mesin motor standar bisa mengoptimalkan performa kendaraannya. Bagaimana caranya? 

Dilansir dari Bengkel Vespa Kirana, Kamis (13/10/2022), berikut tips membuat vespa jadi lebih bertenaga.

1. Pakai velg alumunium

Cara agar vespa lebih bertenaga adalah dengan memakai velg ringan. Memakai bahan dasar alumunium dan dikerjakan dengan mesin CNC.

2. Gunakan ban sesuai

Bukan rahasia lagi pemilihan ban memengaruhi performa motor. Tentunya ban sport dengan soft compound akan membuat motor nge-grip di jalanan yang mulus. Tapi jika di jalan umum kurang bagus, gunakan ban standar saja agar lebih aman.


3. Modifikasi karburator

Untuk vespa, memodifikasi karburator menjadi salah satu cara membuat performa ruang bakar semakin maksimal. Caranya adalah dengan mengganti spuyer karburator dengan ukuran lebih besar. Tapi pastikan spuyer yang sesuai agar motor tidak ngadat. Dan juga banyak yang mengubahnya menjadi karbu motor jepangan dan memakai intake dikarenakan vespa masih menggunakan teknologi hisapan.

4. Servis
Perawatan rutin menjadi kunci utama tenaga motor terjaga. Dengan perawatan rutin, dijamin motor akan selalu dalam kondisi yang prima. Gantilah oli setiap bulan dan service berkala setiap dua bulan sekali.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut