get app
inews
Aa Read Next : 5 Merek Mobil Jepang Masih di Posisi Penjualan Mobil Terbanyak di Bulan Oktober 2023

Bukan Vespa Tetapi GPX Tuscan 150, Skuter Produksi Thailand

Senin, 13 Februari 2023 | 14:24 WIB
header img
Gpx Tuscan 150. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pabrikan roda dua asal Thailand, GPX Motors telah meluncurkan GPX Tuscany 150 untuk konsumen domestik. Skuter matic tersebut secara tampilan sangat menyerupai Vespa matic. Berikut kami rangkum spesifikasi GPX Tuscany yang hanya dijual Rp 20 jutaan.

Dikutip dari Greatbiker, GPX Tuscany 150 meluncur bersamaan dengan perayaan hari jadi GPX Motors ke-15 tahun. Kendaraan tersebut dihadirkan untuk konsumen muda di wilayah perkotaan.

GPX Tuscany 150 secara tampilan benar-benar mirip skuter Italia. Lihat saja bagian lampu, wajah, dudukan, hingga ekornya. Bahkan, orang awal yang belum melihat emblemnya mungkin akan mengira itu merupakan Vespa matic.

Meski desainnya mirip Vespa matic,  namun GPX Tuscany 150 pernah meraih penghargaan GOOD DESIGN AWARDS di Jepang. Penghargaan tersebut diterima sebelum kendaraan resmi diluncurkan dan dijual secara massal.

Menariknya, teknologi yang tertanam di skutik Thailand itu jauh lebih canggih dan beragam dibandingkan skutik entry level Vespa. Pabrikan melengkapinya dengan panel instrumen LCD yang memuat banyak informasi seputar kendaraan, soket pengisian daya ponsel dengan sistem fast charging dan pencahayaan full LED.

Bukan hanya itu, kendaraan tersebut juga ditanamkan fitur unggulan lain, seperti combi brake system atau CBS, sistem nirkunci pintar atau smart keyless, peredam kejut ganda, dan bagasi super lega dengan kapasitas sekira 27 liter.

GPX Tuscany 150 menggunakan mesin 149,6 cc empat katup dengan teknologi ramah lingkungan berstandar EURO 4. Pembekalan tersebut membuat kendaraan mampu menghasilkan tenaga maksimum dk dan torsi puncak Nm

Skutik kembaran Vespa tersebut hadir melalui berbagai pilihan warna, yakni putih, abu-abu, hitam, hijau dan merah. Konsumen setempat yang berminat membelinya cukup menyiapkan dana 59.900 baht atau sekira Rp 26 juta.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut