get app
inews
Aa Read Next : 1 September 2024 Kota Depok Resmi Jadi Kota Lengkap, Ini Penjelasan BPN Depok

Ratusan Pengendara Vespa Kota Depok Gelar Kampanye Safety Riding dan Rolling Thunder

Minggu, 17 Desember 2023 | 17:08 WIB
header img
Pengendara vespa Depok melintasi jalan margonda mengkampanyekan keselamatan berkendara. (Foto: Istimewa)


DEPOK, iNews Depok.id - Ratusan pengendara Vespa di Kota Depok bersatu untuk menggelar kampanye Safety Riding yang bertujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Mereka memulai aksinya dengan mengadakan rolling thunder, mengaspal dari Jalan Margonda hingga Alun-alun Kota Depok. Sabtu (16/12/2023) 

Disela-sela suara gemuruh Vespa yang melintas bersama-sama menjadi simbol semangat komunitas untuk mengedepankan keselamatan sebagai prioritas utama, Egi Maulana Azis, penyelenggara Depok Night Ride menyampaikan kegiatan ini diharap menciptakan momentum positif untuk lebih banyak kampanye keselamatan berlalu lintas di masa depan.

"Aksi kolaboratif seperti ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lain untuk turut serta dalam upaya menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib" Katanya. 

Sejumlah Club Vespa juga merupakan  inisiator kegiatan depok night ride di antara nya, VESPA POLICE , DXBT , Scored, SOG depok , portugis , SFC, DVC, 3R92 , dan para pengguna vespa independen, turut meramaikan dan mendukung kegiatan ini, dan berharap menambah keakraban sesama pengguna vespa. " Semoga kedepan bisa menjadi ajang silaturahmi bagi semua pengendara vespa di kota depok" Ujarnya. 

Sementara Ondi salah satu pecinta vespa yang ikut dalam Depok night ride mengatakan dalam kegiatan ini, para peserta membawa semangat persaudaraan serta keselamatan berkendara. "Kami acungkan jempol atas inisiatif dari komunitas pengendara Vespa yang ingin memberikan kontribusi positif untuk menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman". Katanya. 

Hal lain juga disampaikan bambang, Salah satu pecinta vespa sepuh yang tidak hanya menyoroti pentingnya menggunakan helm dan perlengkapan safety lainnya, tetapi juga mengedepankan sikap sopan dan bertanggung jawab di jalan raya. Serta menjaga tradisi tolong menolong sesama pengguna vespa,

"Tradisi tolong menolong jika melihat pengguna vespa yang mengalami masalah atau mogok, jangan sampai hilang," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut