get app
inews
Aa Read Next : Foot Locker Gandeng Tiga Nama Besar dan Umumkan Kemitraan dengan Indonesian Basketball League

Jokowi Luncurkan Vaksin Indovac: Hari Ini Indonesia Produksi Vaksin Covid Sendiri

Kamis, 13 Oktober 2022 | 16:04 WIB
header img
Presiden Jokowi luncurkan vaksin Indovac. Foto: Instagram @Jokowi

JAKARTA, iNewsdepok.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan peluncuran vaksin Indovac yang diproduksi PT Biofarma di Bandung, Jawa Barat. Hal itu disampaikan pada Kamis (13/10/2022).

“Mulai hari ini kita bisa memproduksi vaksin Covid sendiri dengan kapasitas di tahun ini nanti kurang lebih 20 juta. Tahun depan bisa 40 juta dan kalau memang pasar masih memerlukan bisa sampai ke 120 juta dosis vaksin,” kata Jokowi pada siaran pers Sekretariat Presiden.

Jokowi mengatakan bahwa berkat kerja keras SDM muda di Indonesia dapat menggarap vaksin baru dengan waktu kurang lebih 1,5 tahun. Berkat kerja keras itu Indonesia dapat meluncurkan vaksin sendiri.

“Inilah saya kira sebuah kerja keras SDM-SDM muda kita dalam menggarap sebuah vaksin baru dari hulu sampai hilir. Ini memakan waktu. Indovac dari awal sampai sekarang 1,5 tahun juga diam nggak pernah bersuara, tahu-tahu jadi Indovac,” ujar Jokowi.

Dalam peluncuran tersebut juga Jokowi meminta Kementerian BUMN dan Kementrian Kesehatan untuk mendukung PT Biofarma dalam memproduksi vaksin khususnya Indovac ini.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut