get app
inews
Aa Read Next : Israel Setujui Perjanjian Gencatan Senjata, Buka Jalan Pembebasan Tawanan

Bandara Qatar Belum Siap Layani Kedatangan Suporter Jelang Piala Dunia 2022

Selasa, 11 Oktober 2022 | 15:22 WIB
header img
Kondisi Bandara Internasional Hamad Qatar. Foto: dohahamadairport.com

JAKARTA, iNewsDepok.id - Jelang Piala Dunia 2022, bandara Qatar dikabarkan masih belum siap melayani kedatangan para suporter dari mancanegara yang akan hadir mendukung negaranya.

Sebagaimana diketahui, Kick Off Piala Dunia 2022 Qatar akan dimulai pada 20 November 2022. Tetapi, sampai saat ini Qatar dilaporkan masih belum mempersiapkan infrastruktur serta sumber daya manusia yang memadai demi kelancaran ajang perhelatan terbesar sepakbola dunia itu.

Pasalnya, kedatangan suporter di Bandara Internasional Hamad dan Bandara Internasional Doha, Qatar diperkirakan akan membludak melebihi kapasitas. Dilansir Daily Mail, Selasa (11/10/2022), jumlah karyawan dan staff terlatih Bandara masih belum memadai.

Kekhawatiran tertinggi terletak pada jumlah staff di ruang kontrol lalu lintas udara. Sebab, penerbangan masuk dan keluar Bandara selama Piala Dunia 2022 akan melonjak lebih dari dua kali lipat.

Sementara itu, dimulainya Piala Dunia 2022 sangat singkat sehingga tidak memungkinkan bagi para staf baru itu untuk menjalani pelatihan. Staf dan karyawan dikhawatirkan tidak paham jobdesk dan operasional Bandara Internasional Hamad dan Doha yang luas.

Selain kekurangan jumlah staf, konflik sengketa wilayah udara dengan Bahrain juga dikhawatirkan akan menghambat proses kedatangan suporter.

Mengenai hal tersebut, kabarnya penerbangan akan ditransitkan terlebih dahulu di negara terdekat, Uni Emirat Arab. Hal itu untuk menanggulangi antrian penerbangan kedatangan di Bandara Qatar.

Tetapi, juru bicara Qatar Company for Airports Operation and Management (MATAR) membantah semua kekhawatiran tersebut. Melalui keterangannya, MATAR menegaskan persiapan bandara sudah dipersiapkan selama bertahun-tahun dan sudah ditinjau secara menyeluruh.

“Persiapan bandara untuk Piala Dunia telah berlangsung selama bertahun-tahun dan telah diuji secara menyeluruh dan ditinjau oleh rekan sejawat,” bunyi pernyataan MATAR dilansir sumber yang sama.

“MATAR yakin akan kemampuannya untuk memberikan pengalaman bandara yang aman dan lancar bagi semua pengunjung yang akan datang melalui gerbangnya,” tutup pernyataan tersebut.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut