Logo Network
Network

Aktif Publikasikan Berita, Walkot Depok Dianugerahi Penghargaan Tokoh Literasi Digital 2022

Dhodi
.
Selasa, 11 Oktober 2022 | 06:42 WIB
Aktif Publikasikan Berita, Walkot Depok Dianugerahi Penghargaan Tokoh Literasi Digital 2022
Kepala Diskominfo Depok Manto, mewakili Wali Kota Depok menerima penghargaan pada Festival Literasi Digital (VIRAL) 2022 di Gedung Sate, Bandung. Foto : Dok. Diskominfo Pemkot Depok.

BANDUNG, iNewsDepok.idWali Kota Depok Mohammad Idris dinobatkan sebagai Tokoh Literasi Digital Daerah 2022 dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Penghargaan diserahkan langsung melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja, pada Festival Literasi Digital (VIRAL) 2022.

Penghargaan diterima Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok Manto, mewakili Wali Kota Depok di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (08/10/22).

"Perhargaan ini atas penilaian berita-berita di website Kota Depok dan media sosial (medsos) resmi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang cukup intens dalam menyampaikan informasi. Baik dari sisi perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di Kota Depok," kata Manto.

Manto menambahkan, penghargaan Tokoh Literasi Digital Daerah 2022 merupakan penganugerahan yang diberikan untuk kepala daerah yang dianggap berhasil melaksanaan pembinaan kepada para Perangkat Daerah (PD) dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Informasi yang disampaikan tentang pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan daerahnya, dengan memanfaatkan teknologi informasi atau secara digitalisasi.

"Jadi pemberitaan selalu update, misal melalui website Kota Depok dan medsos resmi Kota Depok. Penghargaan ini pertama kali diterima oleh Pemkot Depok," ujar Manto.

Selain Wali Kota Depok, ada 10 Kepala Daerah Jawa Barat yang dianugerahi sebagai Tokoh Literasi Digital 2022.

Di antaranya, Bupati Bandung, Bupati Bekasi, Bupati Bogor, Bupati Cirebon, Bupati Kuningan, Bupati Majalengka, Bupati Pangandaran, Bupati Purwakarta, Bupati Sukabumi dan Wali Kota Cimahi.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini